Wednesday, April 10, 2013

Wanita dan remaja lebih boros ketimbang pria ???

Mitos bahwa wanita lebih hemat dan ahli mengelola keuangan ketimbang pria ternyata salah. Survei terakhir justru membuktikan, wanita dan remaja memiliki pengelolaan keuangan yang buruk sehingga memerlukan penasehat keuangan.

Ironisnya, survei ini dilakukan terhadap penasihat keuangan yang kebanyakan dari mereka adalah pria. Dilansir dari Bloomberg Bussinessweeek, temuan ini berdasar survei yang dilakukan terhadap 350 perencana keuangan, penasehat asuransi dan profesional lain dengan 85,6% diantaranya adalah pria dan 60% diantaranya berusia diatas 50 tahun.

Lebih dari setengah responden survei yang dilakukan secara online oleh AdviceIQ, perusahaan jasa yang visinya adalah mengedukasi konsumen terhadap kebutuhan menyewa penasehat, mengatakan klien pria mereka lebih melek dengan kondisi finansial mereka. Sedangkan pendapat yang mengatakan sebaliknya hanya sebesar 9%.

Selain itu, klien dengan usia matang 40 tahun keatas merupakan golongan yang bisa mengelola keuangannya dengan baik, dengan porsi 76%. Sementara klien dengan usia 30 - 40 tahun dinilai lebih masa bodoh dengan keuangan mereka, hanya sebesar 6% dari mereka yang dinilai mampu mengelola keuangan dengan baik. Ditambah, 60% responden berpendapat orang kaya lebih melek finansial dibanding klien mereka yang lebih miskin.

Chief Executive AdviceIQ, Nick Stuller mengatakan survey ini memberikan gambaran kondisi hubungan antara penasehat keuangan dan kliennya serta menjadi barometer pemahaman klien terkait pengeloaan keuangan mereka."Hasil dari survei yang kami terima dari responden survei kami menunjukkan kebutuhan mendesak akan edukasi pengelolaan keuangan yang akan membantu wanita dan orang muda," ujar Nick.

Editor Majalah Cosmopolitan, Joanna Cole yang juga mengatakan keengganan wanita dalam pengelolaan keuangan lantaran dalam benak mereka sudah terstigma bahwa dunia keuangan adalah dunia orang-orang dengan busana yang buruk.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian