Tuesday, April 23, 2013

Buah ini Ampuh Cegah Diabetes dan Penyakit-Jantung

Buah persik dan plum atau yang dikenal dengan prem ternyata memiliki kandungan senyawa bioaktif yang bisa melawan diabetes terkait obesitas dan penyakit jantung.

Menurut hasil penelitian terbaru, kandungan senyawa dalam buah-buahan ini bisa menjadi senjata melawan “sindrom metabolik“, di mana obesitas dan inflamasi menyebabkan masalah kesehatan serius, menurut Luis Cisneros-Zevallos, ilmuwan sekaligus ahli makanan Texas AgriLife Research.

“Dalam beberapa tahun terakhir, obesitas telah menjadi perhatian utama dalam masyarakat karena masalah-masalah kesehatan yang serius,” kata Cisneros-Zevallos, yang juga profesor di Texas A&M University. “Di AS, data statistik menunjukkan bahwa sekitar 30 persen dari populasinya mengalami obesitas, dan kasus-kasus ini meningkat setiap tahunnya dalam jumlah yang mengkhawatirkan,” tambahnya, seperti dilansir zeenews.

Sementara itu, ia juga mengakui bahwa faktor gaya hidup, genetik dan pola makan memainkan peran besar dalam kecenderungan terhadap obesitas. “Studi kami menunjukkan bahwa buah-buah, seperti persik,prem dan nektarin, memiliki senyawa bioaktif yang berpotensi melawan sindrom ini,” ujarnya.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa senyawa fenolik hadir dalam buah ini yang memiliki zat anti-obesitas, anti inflamasi dan anti-diabetes di baris sel yang berbeda, serta bisa mengurangi oksidasi LDL kolesterol jahat yang berhubungan dengan penyakit kardiovaskular.”

Yang unik dari buah-buahan ini, mereka memiliki campuran dari senyawa bioaktif yang bekerja secara simultan dalam komponen berbeda dari penyakit.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian