Tuesday, April 16, 2013

Tips berbelanja bersama anak

Umumnya anak kecil senang bila diajak pergi jalan-jalan bersama orangtuanya, namun tak semua merasa nyaman untuk ikut. Sebagian anak menganggap bahwa belanja merupakan suatu hal yang tidak menarik dan membosankan. Terkadang mereka rewel, menangis bahkan marah baik karena bosan atau permintaannya tak dituruti. Seperti dikutip The Parents Zone, terdapat enam tips yang dapat membantu Anda saat belanja bersama anak.

1. Rencanakan
Sebelum pergi berbelanja bersama anak Anda, sebaiknya rencanakanlah terlebih dahulu ingin pergi ke mana dan membeli perlengkapan apa saja. Jangan sampai saat berbelanja nanti, Anda mampir ke toko-toko yang tidak sesuai dengan rencana awal. Hal tersebut dilakukan agar si kecil tidak cepat letih dan bosan untuk menemani Anda berbelanja.

2. Membuat Catatan dengan Jelas
Buatlah daftar keperluan belanja dengan jelas. Setelah membuat catatan yang perlu dibeli, jelaskan kepada anak Anda bahwa hanya barang-barang tersebut yang dibutuhkan dan budget Anda terbatas. Sehingga nantinya saat pergi berbelanja, si kecil tidak rewel dan menuntut Anda untuk membeli mainan yang ia lihat di tempat belanja.

3. Membuat Peraturan
Membuat sedikit aturan kepada anak juga perlu dilakukan jika Anda akan pergi berbelanja bersamanya. Berbicaralah dengan sungguh-sungguh kepada anak agar selalu berada di dekat Anda ketika sedang berbelanja. Pastikan juga si anak tidak akan pergi jauh-jauh dari Anda ketika ia ingin melihat-lihat sesuatu.

4. Berikan Traktiran
Sebelum pergi berbelanja dengan anak, tak ada salahnya memberitahukan kepadanya bahwa saat berbelanja nanti dia boleh membeli sesuatu untuk dirinya, misalnya seperti buku cerita, tempat pensil, dan sebagainya, tapi batasi hanya satu atau dua item. Hal ini juga dapat membuatnya senang dan tidak rewel saat berbelanja. Setelah selesai belanja berikanlah sedikit traktiran dengan makan fast food kesukaannya.

5. Pilih Waktu yang Tepat
Cobalah memilih waktu yang tepat untuk berbelanja dengan anak. Anda bisa berbelanja dengannya usai jam makan siang, sehingga ketika sedang berbelanja si kecil tak mengeluh karena lapar. Pastikan juga si kecil tak ada kegiatan yang harus dilakukan agar tidak terburu-buru saat berbelanja.

6. Biarkan Si Kecil Membantu
Ketika berbelanja dengan anak, tak ada salahnya meminta bantuannya untuk memilih belanjaan yang perlu dibeli. Misalnya ingin membeli pasta gigi, biarkan ia memilih rasa pasta gigi kesukaannya. Anda juga perlu mengajarkan sedikit cara untuk berbelanja yaitu dengan membandingkan harga. Dengan begitu, untuk ke depannya nanti juga dapat membantu anak mengerti bagaimana cara berbelanja yang baik.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian