Saturday, April 20, 2013

Kerja-Shift-Malam-Tingkatkan-Risiko-Kanker-Ovarium

Selain meningkatkan risiko obesitas dan penyakit jantung, kerja shift malam ternyata juga dapat memperbesar risiko kanker ovarium pada wanita.

Setidaknya itulah pernyataan tim peneliti dari Cancer Research Center di Seattle, setelah meneliti lebih dari 3,000 wanita di mana 1,100 di antaranya mengalami bentuk umum kanker ovarium dan 389 lainnya mengalami kanker ovarium stadium awal, dan sisanya adalah kelompok wanita sehat.

Dr. Parveen Bhatti selaku penulis penelitian tersebut menyatakan bahwa, wanita yang bekerja shift malam terkait dengan risiko kanker ovarium mencapai 24 persen dan pada wanita yang mengalami tahap awal kanker ovarium sebanyak 49 persen, seperti dilansir Everyday Health.

Menurut penelitian lain yang dilakukan di Comprehensive Cancer Center,tingginya kadar estrogen juga mempengaruhi tingkat risiko kanker ovarium. Para pekerja shift malam yang memiliki jam tidur minim diperkirakan mengalami gangguan pada sistem hormonal, sehingga lebih berisiko mengalami gangguan kesehatan seperti obesitas, penyakit jantung, dan kanker.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian