Sunday, April 14, 2013

Bagian tubuh wanita yang berubah besar setelah melahirkan

Salah satu keluhan para ibu setelah melahirkan adalah sulit untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti sebelum hamil. Kalaupun kembali langsing, tetap ada bagian tubuh yang menjadi lebih besar pasca si kecil lahir. Inilah pengakuan para ibu menurut survei terbaru dari baby center.

Survei tersebut dilakukan terhadap 7.000 wanita. Para responden merupakan ibu yang bayinya berusia mulai dari baru beberapa hari hingga empat tahun.

Dari Survei itu terungkap, 87% wanita mengatakan perut adalah bagian tubuh yang menjadi lebih besar setelah melahirkan. 87% responden itu juga bilang perut mereka tidak lagi bisa kembali seperti sebelum hamil.

Selain perut, yang juga menjadi lebih besar setelah melahirkan adalah payudara. Ada lebih dari 50% responden yang mengatakan bentuk payudara mereka kini berbeda ketimbang saat masih belum punya anak.

Tak hanya perut dan payudara yang berubah jadi lebih besar. 37% responden lainnya mengakui kalau pinggul mereka menjadi lebih lebar pasca melahirkan.

Perubahan bentuk tubuh yang menjadi lebih besar ini tentunya membuat ibu menjadi tidak percaya diri. 64% ibu mengakui kalau imej tubuh mereka menjadi lebih buruk setelah memiliki anak. Kepercayaan diri ini bisa semakin luntur ketika melihat wanita lain bisa cepat langsing setelah melahirkan.

Kritikan atau komentar dari orang terdekat seperti keluarga juga membuat ibu jadi minder dengan bentuk tubuh mereka. Ada 45% responden yang mengaku mendapatkan komentar negatif tentang tubuh mereka dari keluarga dekat.

Untungnya komentar negatif itu tidak datang dari mulut suami, orang paling dekat dan hidup bersama Anda. Para ibu yang disurvei pun mengakui hal tersebut. Hanya ada 8% ibu yang melaporkan suami mereka komplain dengan bentuk tubuh setelah melahirkan.

Menurut pakar imej tubuh yang mengajar di Conneticut College, Joan Chrisler, memang tidak mengejutkan jika para pria tak komplain ketika melihat badan pasangan mereka lebih besar. Selama ini justru wanita yang salah persepsi dengan menganggap pria-pria lebih suka istri mereka lebih kurus.

"Penelitian menunjukkan saat pria diberikan sketsa bentuk tubuh wanita dan ditanya mana yang ideal, pria selalu memilih wanita dengan ukuran lebih besar, bukan seperti yang dipikirkan wanita," jelas Joan.



Sumber: detikcom

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian