Wednesday, April 10, 2013

Tips hindari konflik dengan rekan kerja

Gesekan kerap terjadi di lingkungan kerja. Tapi, jangan biarkan masalah itu membuat Anda stres dan mengganggu kinerja. Bila itu terjadi, maka Anda akan merasa canggung saat berada di ruang kerja bersama mereka.

Berusahalah untuk mengatasinya dengan mengenal lebih dekat orang-orang di tempat kerja. Sehingga Anda dapat mengatasi stres lantaran bersinggungan dengan mereka.

Berikut sejumlah langkah agar Anda tak merasa canggung di tempat kerja:

1. Putuskan apakah Anda akan berkonfrontasi secara terbuka dengan orang-orang yang mengganggu. Bila perlu, sampaikan keluhan tersebut di tempat terbuka ketimbang membiarkan mereka membusuk.

2. Berbicaralah pada orang lain dengan tenang, rasional, dan sopan mengenai pihak yang mengganggu Anda. Fokuslah pada situasi dan fakta. Hindari bergosip dan serangan pribadi.

3. Berhati-hati saat mengekspresikan diri Anda saat menghadapinya. Bersikaplah tegas tanpa harus menjadi orang yang agresif.

4. Dengarkan penilaian orang lain dengan hati. Fokus pada pernyataan dan pahami posisinya.

5. Komunkasikan dengan jelas apa yang Anda inginkan. Tawarkan saran dan rekomendasi positif untuk mengakhiri kecanggungan itu. Tapi, Anda juga harus fleksibel menerima tawaran yang lebih baik.

6. Berbicaralah pada atasan Anda bila bermasalah dengan rekan kerja. Anda dapat melakukannya bila masalah itu serius. Tapi, Anda tak perlu merengek pada atasan.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian