Sunday, April 14, 2013

Hasil penelitian BH ternyata membuat payudara menjadi kendur

Sejak lama, perempuan menggunakan pakaian dalam untuk menunjang payudara, mulai dari korset hingga bra tanpa tali. Namun penelitian terbaru menyatakan sebaiknya perempuan tak mengenakan bra. Alasannya, bra membuat payudara kendur dan meningkatkan nyeri punggung.

Hasil penelitian seorang profesor di Prancis, Jean-Denis Rouillon, itu memicu perdebatan. Namun, Rouillon menegaskan penelitian pada evolusi payudara tanpa bra selama 15 tahun.

Secara ilmiah, kata profesor di University of Besançon, bra tidak ada gunanya. Kenyataannya, bra malah berbahaya bagi kesehatan payudara.

Ia mengatakan penelitiannya melibatkan 330 perempuan antara usia 18 dan 35 tahun. Sebanyak 50 peserta diminta tak memakai bra. Kemudian peneliti mengukur anatomi responden dan diperiksa untuk setiap perubahan orientasi menggunakan aturan 'slide dan caliper'.

"Secara medis, fisiologis, anatomis, payudara tidak mendapatkan manfaat dari menolak gravitasi. Sebaliknya, payudara mereka malah lebih kendur dan melorot dengan memakai bra,” kata Rouillon.

Secara khusus, ia menunjukkan puting naik kembali setinggi 7 milimeter dalam setahun bila perempuan tak mengenakan bra. Sementara secara keseluruhan, payudara bisa kencang kembali dan gurat pada kulit atau stretch mark mulai memudar. Dia mengatakan saat seorang wanita menyentuh 25 saat memakai bra, payudara mulai melorot.

Seorang wanita berusia 28 tahun yang diidentifikasi sebagai 'Capucine' berpartisipasi dalam studi itu. Ia mengaku tak mengenakan bra selama dua tahun. Ia pun memetik hasil dari penelitian tersebut.

"Ada beberapa manfaat, saya bernapas lebih mudah, saya membawa diri lebih baik, dan sakit punggung saya berkurang,” kata Capucine.

Sakit punggung telah lama dikaitkan dengan payudara besar dan dukungan bra yang salah. Postur tubuh yang tepat juga penting untuk mendukung kesehatan, apakah tanpa bra atau mengenakan pakaian dalam.

Rouillon menyatakan keyakinannya budaya salah membuat wanita membutuhkan bra. Meskipun demikian, ia merekomendasikan beberapa wanita untuk tidak membuang bra mereka atas temuan itu.

"Temuan ini tidak bermanfaat bagi seorang ibu 45 tahun untuk berhenti memakai bra," katanya.

Bra modern dipatenkan untuk Mary Phelps Jacob, seorang sosialita yang menciptakan pakaian dalam untuk salah satu gaun malamnya. Popularitasnya muncul selama Perang Dunia I ketika perempuan memutuskan mereka membutuhkan sebuah alat yang akan praktis untuk dipakai di dunia kerja

1 comment:

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian