Thursday, April 4, 2013

Sarapan dengan Protein tinggi dapat mencegah makan berlebihan

Kebiasaan menyantap sarapan pagi, apalagi yang sarat kandungan protein, ampuh menghilangkan hasrat ingin mengonsumsi makanan ringan dengan kandungan lemak dan kalori tinggi sepanjang hari.

Demikian kesimpulan peneliti Amerika Serikat (AS) yang dipublikasi lewat American Journal of Clinical Nutrition. Tim yang dipimpin ahli nutrisi Universitas Missouri, Heather Leidy, menyimpulkan hal tersebut setelah mengamati 20 perempuan yang kelebihan berat badan.

Dalam penelitiannya, Leidy dan tim merekrut 20 perempuan obesitas dengan rentang usia 18-20 tahun. Para partisipan itu kemudian diminta menyantap menu sarapan yang telah ditentukan atau tidak sarapan selama enam hari. Pada hari ketujuh, peneliti pun melakukan wawancara dan mengambil sampel darah partisipan. Peneliti juga melakukan pemindaian aktivitas otak para partisipan.

"Data ini menunjukkan bahwa makan sarapan kaya protein adalah salah satu strategi yang potensial untuk mencegah makan berlebihan dan meningkatkan kualitas diet dengan mengganti penganan yang tidak sehat dengan makanan sarapan berkualitas tinggi," tandas Leidy.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian