Sunday, April 14, 2013

Manfaat teh bungah sepatu

Bukan hanya cantik sebagai tanaman hias, bunga sepatu juga dikatakan bermanfaat bagi kesehatan jika diolah menjadi teh.

Tanaman yang dikenal dengan nama latin Hibiscus Rosa-sinensis itu mengandung gossy peptin anthocyanin dan glucoside hibiscin yang mempunyai efek diuretit dan choleretic, memperlancar peredaran darah, mencegah tekanan darah tinggi, serta berfungsi sebagai tonik atau obat kuat.

Disebutkan dalam situs Care2.com, kelopak bunga sepatu mengandung vitamin A, C, protein, kalsium, dan asam amino.

Diketahui, asam amino pada tumbuhan ini berjumlah sekitar 18, seperti, arginin dan legnin yang berperan dalam proses peremajaan sel tubuh. Bunga sepatu juga kaya antioksidan.

Selain itu, dalam penelitian disebutkan juga bunga sepatu memiliki sifat diuretik yang mampu membantu tubuh menghilangkan kelebihan air sehingga baik untuk menjaga kesehatan jantung atau mengatasi masalah tekanan darah tinggi.

Daun dan bunga dari tanaman ini banyak digunakan dalam berbagai pengobatan tradisional. Bunga sepatu yang dikeringkan juga diminum sebagai teh. Adapula yang mengolahnya untuk dijadikan sirup, selai, juga minuman lainnya.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian