Thursday, April 4, 2013

Posisi orang tidur di malam hari memperlihatkan bagaimana kepribadiannya

ApakahAnda mengetahui bagaimana posisi tidur Anda di malam hari? Misalnya seperti meringkuk, tubuh yang telentang, atau dalam posisi telungkup.

Menurut ahli bahasa tubuh, Robert Phipps, seperti yang dikutip RedOrbit.com, posisi orang tidur di malam hari memperlihatkan bagaimana kepribadiannya. Ada empat makna di antaranya yang bisa menunjukkan bagaimana kepribadian seseorang lewat posisinya ketika ia tidur.

Menurutnya, bukan hanya menunjukkan tentang kepribadiannya, pola tidur juga akan mempengaruhi kondisi fisik setelah bangun. "Posisi tidur sebenarnya juga dapat menentukan kondisi dan perasaan ketika kita terbangun," paparnya.

Penelitian ini dilakukan sebagai bagian dari survei untuk Premier Inn, salah satu jaringan hotel terbesar di Inggris. Juru bicara hotel, Claire Haigh mengatakan, "Kami terkejut ketika penelitian mengungkapkan betapa stres kita ketika posisi tidur yang kita jalani adalah keliru. Hal ini penting untuk menjaga kebugaran tubuh, sehingga saat bangun tidur, tubuh dalam kondisi yang lebih segar."
Phipps menemukan bahwa seseorang yang memiliki sifat yang terlalu khawatir, cenderung untuk tidur dalam posisi meringkuk seperti di dalam janin. Dia menyebutkan, "Ini adalah posisi yang paling umum, yakni sekitar 58 persen dari jumlah penelitian. "Semakin ia meringkuk saat tidur, kenyamanan akan semakin didapatkan," tuturnya.

Posisi yang paling umum kedua adalah tidur dengan tubuh lurus telentang dengan tangan di samping. Menurutnya, seseorang yang tidur dalam posisi ini menunjukkan pribadi yang keras kepala. Dia menambahkan, orang yang terlelap dengan posisi tersebut sebanyak 28 persen diketahui sering terbangun dengan tubuh yang sedikit kaku."Semakin lama Anda tidur seperti ini, pemikiran Anda lebih kaku dan Anda dapat menjadi tidak fleksibel, yang berarti Anda membuat hal-hal sulit bagi diri Anda sendiri," ujarnya.

Posisi tidur selanjutnya adalah tidur dengan gaya telentang dengan tangan di atas perut yang menduduki jumlah 25 persen. Menurut Phipps, posisi tidur seperti itu merupakan posisi yang baik. Pasalnya, posisi tersebut menunjukkan bahwa seseorang tersebut selalu mengharapkan hasil yang terbaik, dan selalu berusaha untuk mengejar mimpinya. "Orang-orang dengan posisi tidur seperti ini diketahui terbangun dengan tubuh dan pikiran yang segar, dan bersemangat untuk menghadapi tantangan di hari ke depan," lanjutnya.

Posisi tidur terakhir menurut Phipps, yakni tidur dengan posisi telungkup dan tangan yang terentang bebas. Orang-orang yang tidur dengan posisi ini menurut Phipps, memiliki sedikit kontrol atas kehidupan mereka. Meskipun terbilang paling nyaman, diketahui orang yang tidur dengan posisi ini sering terbangun dengan perasaan lelah dan tidak memiliki energi.

Dalam kesimpulannya, Phipps menyebutkan bahwa tidur bukan hanya sebagai cara agar tubuh tetap sehat, namun posisi tidur juga menggambarkan bagaimana kepribadian Anda.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian