Tuesday, April 16, 2013

Tips membersihkan Furnitur dari kayu

Banyak orang memilih furnitur dari kayu ketimbang furnitur dari material lainnya. Sifatnya yang tahan lama, tetap klasik dari masa ke masa serta mudah disandingkan dengan furnitur lain membuat furnitur kayu jadi salah satu yang paling populer dalam penataan interior rumah. Tapi bila perawatannya kurang tepat, kayu bisa lapuk dan terlihat kusam. Bisa Anda termasuk penggemar kayu-kayuan, ikuti lima tips ini untuk membuat furnitur tahan lama, seperti dikutip dari Times of India.

1. Hindari kayu dari tumpahan air atau benda cair lain seperti alkohol, makanan atau kosmetik berbentuk cairan. Sebab jika furnitur terkena tumpahan cairan lebih dari satu menit, cairan tersebut akan meresap ke permukaan kayu dan meninggalkan noda yang akan sulit dibersihkan.

2. Jaga furnitur agar selalu bersih dari debu dan kotoran karena akan membuat permukaan kayu tampak lapuk dan kotor. Menggunakan vacuum cleaner mini yang dilengkapi dengan sikat di ujungnya cukup efektif membersihkan debu serta kotoran. Bisa juga menggunakan lap yang diberi sedikit minyak khusus pembersih kayu agar permukaannya lebih mengkilap.

3. Untuk furnitur kayu yang tidak divernis, bersihkan menggunakan kain yang dibasahi dengan campuran air hangat dan sabun berformula lembut. Gunakan kain tersebut untuk menyeka setiap bagian kayu. Lalu segera keringkan dengan kain kering untuk mencegah kayu menyerap terlalu banyak kelembaban yang bisa membuatnya mudah lapuk.

4. Jika terkena noda yang lengket, bersihkan dengan lap basah lalu segera gosok-gosok menggunakan kain kering. Jangan biarkan lap basah berada di furnitur kayu terlalu lama karena bisa merusak permukaan kayu.

5. Kayu yang divernish harus dilapisi dengan wax atau disemir setiap tahun untuk membuatnya tetap berkilau. Selain itu juga melindungi permukaan kayu dari lembab dan debu.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian