Monday, February 25, 2013

Tips menjaga berat badan anak agar ideal

Tubuh gemuk pada anak tidak bisa diartikan sebagai anak yang lucu. Kelebihan berat badan cenderung berakibat buruk pada kesehatan. Jika khawatir berat badan si kecil terus meningkat, Andapun harus mulai menyiapkan beberapa siasat jitu.

Menjaga berat badan anak tentunya harus menjaga pula pola makannya. Selain pemberiannya yang tepat waktu, jenis makanannyapun harus mengandung banyak nutrisi. Berikut trik untuk menjaga berat badan anak agar tetap ideal, seperti yang dilansir dari Netmums.

1. Siapkan menu sehat

Menu sehat dan seimbang sangat perlu disajikan kepada anak-anak. Namun Anda harus kurangi penyajian makanan olahan yang banyak mengandung lemak jenuh dan garam. Meskipun begitu, Andapun harus mengontrol ukuran porsi makan yang pas.

2. Camilan sehat

Selain orang tua, anak-anak juga perlu mengemil secara teratur. Biasanya diberikan pada waktu jeda antara makan pagi dan siang, juga setelah disela-sela antara makan siang dan malam. Jenis camilan yang bisa diberikan sangat beragam, bisa berupa buah, susu, jus dan puding.

3. Konsumsi makanan sehat dengan keluarga

Makanan sehat tak hanya disajikan untuk si kecil, tapi juga semua anggota keluarga. Selain dapat menerapkan kebiasaan makan sehat pada si kecil, iapun akan menambah daftar makanan sehat kegemarannya.

4. Biarkan si kecil berolahraga

Berbagai aktifitasnya di luar rumah juga dapat membuat tubuhnya selalu sehat. Bahkan keringat yang dikelarkan selama beraktifitas bisa membuat berat badannya tetap stabil. Pastikan bahwa si kecil berolahraga dan bergerak cukup setiap hari.

1 comment:

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian