Wednesday, February 13, 2013

Penyakit Cemburu

Hati-hati dengan rasa cemburu! Rasa cemburu yang terlalu berlebihan ternyata bisa dimasukkan dalam kategori penyakit, lho.

Ilmuwan Italia dari University of Pisa telah mengembangkan sebuah area di otak manusia yang bisa membuat beberapa orang memiliki perasaan cemburuyang sangat besar ketika area ini terpengaruh. Kesimpulan itu didapat dari eksperimen yang melibatkan pasien penderita schizophrenia, alkoholik, dan penyakit parkinson.

Penyakit ini disertai gejala kecemburuan. Menurut neuropsikiatris, Donatella Marazzi, jika rasa cemburu adalah perasaan natural seseorang, ilmuwan lebih memusatkan perhatiannya pada ketidakseimbangan biokimia dalam tubuh yang dapat mengubah perasaan menjadi obsesi membahayakan. Dalam kondisi ekstrem seperti itu, perasaan cemburu memicu masalah kesadaran yang mengerikan yang bisa mendesak orang untuk membunuh atau bunuh diri.

Area otak yang dipelajari termasuk ventromedial prefrontal cortex yang membangun perasaan empati dan rasa bersalah serta amaygdala yang bertanggung jawab atas perasaan takut, cemas, dan cemburu. Ilmuwan percaya jika cemburu adalah penyakit patologis yang juga dikenal dengan Othello Syndrome. Jika Anda menemukan gejala penyakit parah ini, sebaiknya segeralah berkonsultasi pada dokter

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian