Friday, February 22, 2013

Tips cara tangani Team Work yang sulit bekerjasama

Dalam beberapa tugas kantor, mungkin Anda harus menyelesaikannya dengan cara kerja tim. Jika Anda mendapat tim yang menyenangkan dan kooperatif, dapat dipastikan tugas akan berjalan dengan lancar.

Namun, bagaimana jika sebaliknya? Selain akan membuat Anda pusing, pencapaian hasil akan terkendala. Sebelum hal ini terjadi, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika Anda memiliki tim kerja yang sulit diajak untuk bekerjasama.

1. Bersikap tegas
Jangan ragu untuk bersikap tegas terhadap rekan kerja tim yang sulit diajak bekerjasama. Tegaskan bahwa sikapnya telah merugikan beberapa orang yang berimbas dalam penilaian pekerjaan.

2. Pendekatan pribadi
Lakukan pendekatan mengapa rekan Anda sulit untuk diajak bekerja sama. Hal ini mungkin dikarenakan adanya masalah pribadi yang belum Anda ketahui. Dengan langkah tersebut, Anda bisa mengetahui duduk persoalan dan menyelesaikan permasalahan dengan cara baik-baik.

3. Rundingkan dalam kelompok
Anda dan kelompok perlu melakukan sebuah penilaian. Misalnya bagaimana kinerja masing-masing personel dalam mengemban tugas. Bukan bermaksud untuk mencari kesalahan, namun langkah ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi sehingga lebih mudah mencari jalan keluarnya.

4. Laporkan pada atasan
Jika langkah-langkah di atas sudah dilakukan dan tidak membuahkan hasil, Anda dan anggota tim lainnya bisa melaporkan hal ini kepada atasan. Sampaikan dengan cara yang baik, jangan sampai laporan Anda membuat rekan tersebut dinilai sangat buruk. Tanyakan pada atasan bagaimana langkah selanjutnya, sehingga pekerjaan tim akan kembali berjalan dengan lancar

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian