Friday, February 22, 2013

Manfaat peregangan bagi tubuh

Tidak membutuhkan waktu lama untuk menjaga tubuh tetap bugar. Dalam situs Magforwomen disebutkan bahwa peregangan tubuh selama 15 menit saja sudah mampu menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

Meskipun dilakukan secara sederhana, peregangan yang rutin memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Beberapa manfaat ialah meningkatkan aliran darah, relaksasi otot, dan lebih siap melakukan kegiatan dengan aktivitas berat.

Dalam fungsinya untuk meningkatkan aliran darah, sebenarnya saat kita melakukan peregangan, aliran darah akan meningkat pada otot dan juga otak. Kondisi seperti ini akan merangsang indra dan meningkatkan konsentrasi menjadi lebih tajam.

Ketika melakukan peregangan maka aliran darah ke otot termasuk otak akan meningkat. Kondisi ini membantu merangsang indra dan meningkatkan konsentrasi menjadi lebih tajam.

Peregangan juga bisa membantu membuat otot lebih fleksibel secara keseluruhan. Kondisi ini bisa membantu mengurangi risiko ketegangan otot, keram dan nyeri.

Selain itu peregangan juga bisa membantu memobilisasi tulang belakang dan jaringan lunak di sekitarnya. Hal ini akan meningkatkan jangkauan gerak secara keseluruhan dan aliran darah dalam sendi.

Latihan peregangan secara rutin setiap hari membantu mempersiapkan tubuh untuk melakukan kegiatan fisik dan bekerja, serta memberi semangat tambahan bagi tubuh untuk beraktivitas.

1 comment:

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian