Friday, February 22, 2013

Tips bijak memimpin team work

Jika Anda diberikan tugas dalam memimpin sebuah tim kerja, suatu saat Anda pasti akan mengalami beberapa kendala. Sebut saja, rekan tim yang tidak bisa diajak bekerjasama, seperti sulit diatur dan tidak kooperatif dalam menjalankan tugas. Sebelum pekerjaan tim berantakan, lakukan ini untuk pencegahan.

1. Mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan
Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa Anda memahami masing-masing kekuatan dan kelemahan bawahan Anda. Ini akan membantu Anda untuk menetapkan pekerjaan yang sesuai untuk mereka. Selain itu, pastikan bahwa tugas yang Anda berikan adalah hal yang disenangi oleh masing-masing individu.

2. Jangan memarahi di tempat umum
Jika dalam pelaksanaannya tim Anda melakukan kesalahan, pastikan Anda tidak memarahinya di tempat umum. Hindari kata-kata kasar dan suara yang keras untuk hal itu. Bicarakan dengan tenang, dan kumpulkan tim untuk mencari jalan keluarnya.

3. Belajarlah untuk percaya kepada tim Anda
Meskipun Anda dipercayai sebagai ketua dalam tim kerja, jangan sampai Anda cenderung mendominasi. Jadilah ketua yang baik dengan percaya dengan pekerjaan yang diemban oleh tim.

4. Hindari komunikasi yang kurang jelas
Pastikan bahwa tim sudah mengerti tugas dengan tepat. Tanyakan apakah tim telah mengerti rincian tugas dengan benar. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari bentuk kesalahan yang lebih besar karena adanya komunikasi yang salah.

5. Lakukan evaluasi kerja tim
Sebaiknya, lakukan rapat kecil untuk evaluasi secara berkala. Evaluasi ini dilakukan sebagai cara untuk menilai apakah kinerja yang telah dilakukan sudah sesuai dengan target atau belum. Selain itu, evaluasi juga dilakukan sebagai rencana selanjutnya dalam pemenuhan terget tugas tim

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian