Wednesday, April 25, 2012

Tips melalui hari dengan ringan

Jika kita pikirkan lagi, masalah-masalah yang datang dalam hidup sebenarnya memberi banyak pelajaran serta 'memaksa' kita untuk mengerahkan kemampuan terbaik dari dalam diri. Namun tak jarang masalah yang datang begitu rumitnya sehingga seringkali membebani pikiran sampai bisa menimbulkan stress bahkan depresi. Jika Anda merasa beban dari masalah Anda belum terlepaskan, bagaimana kalau Anda mencoba beberapa tip berikut :

Tuliskan tugas/pekerjaan yang harus Anda lakukan dan buat deadline untuk setiap pekerjaan itu. Buat highlight atau check mark ketika Anda sudah selesai mengerjakannya. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa terbebani dengan banyaknya pekerjaan yang merupakan tangungjawab Anda.

Usahakan untuk berkonsentrasi penuh pada setiap pekerjaan yang tengah Anda lakukan. Pikiran yang melayang-layang hanya akan memperlambat selesainya pekerjaan Anda.

Berikan prioritas pada masing-masing pekerjaan. Dahulukan mana yang paling mendesak dan penting.

Jangan segan untuk mendelegasikan tugas Anda kepada orang lain jika Anda merasa tidak cukup waktu dan tenaga untuk menyelesaikannya.Be realistic!

Berikan penghargaan kepada diri Anda ketika satu pekerjaan telah berhasil Anda selesaikan. Misalnya pergi ke spa atau melakukan rileksasi di tempat yang nyaman?

Istirahatlah sebentar di tengah waktu kerja. Misalnya dengan memejamkan mata selama 5 menit, stretching, atau apa saja yang bisa mengistirahatkan otak Anda dari berpikir sejenak.

Berliburlah! Berlibur bukan berarti pergi ke pantai atau resor-resor mahal. Ke toko souvenir atau ke toko kerajinan tangan sambil mengamati benda yang lucu-lucu terkadang ampuh mengalihkan perhatian kita dari tumpukan pekerjaan di kantor.

Selalu kritis kepada diri sendiri, dan menimbang dengan bijak apakah masalah yang Anda hadapi cukup penting untuk Anda pikirkan secara serius.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian