Friday, April 27, 2012

Tips cara menghadapi masa pensiun

PENSIUN memenuhi arti berbeda bagi setiap orang. Mungkin saja bagi Anda pensiun berarti transisi dari karier penuh waktu menjadi pekerjaan paruh waktu. Namun yang memberikan ketenangan pikiran di masa pensiun adalah bagaimana mencapainya secara finansial.

Untuk itu Anda perlu mempersiapkannya dengan langkah berikut:

Definisikan pensiun
Tuliskan daftar bagaimana Anda menghabiskan masa pensiun. Fokus pada gagasan. Misalnya melakukan perjalanan wisata, terlibat dalam komunitas atau menjadi relawan penitipan anak satu hari dalam seminggu.

Periksa aset
Saat Anda bekerja, perlu mengetahui berapa banyak simpanan di bank. Mulai dari rekening pensiun, aset-aset non tradisional yang membantu mendanai pensiun Anda. Setelah Anda pensiun banyak hobi dan keterampilan yang dapat diubah menjadi pendapatan riil di masa pensiun. Seperti melakukan perdagangan barang antik atau mengajar les piano.

Evaluasi kesehatan
Untuk mendapatkan hasil maksimal pensiun dan kehidupan sebisa mungkin menjadi sehat. Lakukan pemeriksaan fisik tahunan ke dokter. Rajin berolahraga dan makan makanan sehat untuk mempertahankan kesehatan. Agar mental tetap tajam lakukan permainan otak seperti puzzle dan rajin membaca buku.

Pertahankan dan pelihara jaringan
Gunakan kesempatan membangun dan memelihara jaringan untuk menampilkan bakat. Sertakan strategi jaringan dalam rencana pensiun. Bisa saja melibatkan diri dalam jejaring sosial untuk berbicara dengan orang yang berminat pada keahlian Anda. Anda pun bisa menggunakan bakat dan pengalaman dalam berkontribusi paruh waktu pada suatu organisasi

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian