Saturday, April 21, 2012

Pendapatan dan Kebahagiaan

KENAIKAN gaji meningkatkan kebahagiaan pekerja. Tetapi, kebahagiaan itu akan stagnan pada satu titik bila tidak didukung independensi berkreasi dalam bekerja. Demikian hasil studi Princeton University yang melibatkan 450 ribu orang AS pada 2008 dan 2009.

Dalam studi itu peneliti menemukan 32% pekerja yang berharap gaji kurang dari US$20 ribu per tahun, sering mengalami mood yang buruk daripada yang mengharapkan gaji di atas US$100 ribu. Nyatanya, karyawan dengan gaji US$20 ribu, hanya 12% yang beremosi buruk daripada mereka yang mendapatkan gaji lebih dari US$100 ribu.

Angus Deaton, ekonom dari Center for Health and Wellbeing, Princeton University, mengatakan kebahagiaan akibat gaji itu mentok di angka US$75 ribu (sekitar Rp682 juta) per tahun. Faktor pendukung yang sangat berpengaruh antara lain jenis pekerjaan, independensi dalam berkreasi, fleksibilitas, dan rekan kerja yang menarik.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian