Thursday, April 12, 2012

Melon berkhasiat hentikan penggumpalan darah

Setiap buah punya khas tersendiri. Selain rasa yang berbeda, juga kandungan dalam buah berbeda-beda. Buah melon misalnya.

Banyak buah yang bisa kita konsumsi setiap hari. Saat ini, buah seperti manggis, langsat, rambutan, dan durian menjamur di mana-mana. Buah-buah tersebut memiliki rasa dan kandungan yang berbeda-beda. Belum tentu juga semua orang bisa menikmatinya. Sebab, ada yang alergi, atau bahkan tidak menyukai buah-buahan tersebut.

Sebagian orang menyukai buah-buahan tertentu. Misalnya buah melon. Buah ini lebih enak jika dibuat jus. Hampir semua orang memesannya sebagai jus.

Melon merupakan buah yang sangat mudah ditemukan di pasar tradisional maupun supermarket. Rasanya segar dan tidak terlalu manis. Warnanya kuning dan kebanyakan putih. Harganya pun murah meriah.

Namun, yang lebih penting, selain nikmat disantap, buah yang banyak mengandung air ini sekitar 95 persen dari daging buah juga kaya vitamin dan mineral, sehingga manfaatnya bagi tubuh sangat banyak.

Prof Dr Veni Hadju mengungkapkan, dari sisi kandungan air dan daging buah melon mampu memberikan rasa dingin dan efek yang menyejukkan. Dapat meredakan rasa panas dalam perut dan membersihkan ginjal dari sisa-sisa metabolisme.

"Beberapa vitamin dan mineral yang dikandung melon di antaranya protein, kalsium, fosfor, vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Kandungan mineral ini mampu menghilangkan keasaman tubuh yang perlu dihilangkan karena dapat mengganggu pencernaan, khususnya pada organ lambung," kata Venni, Selasa 11 April.

Selain itu, buah melon ini juga mampu menyembuhkan sembelit. Kandungan antikoagulan yang disebut adenosine mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung. Sedang kandungan karotenoid yang tinggi pada buah ini dapat mencegah kanker dan juga menurunkan risiko serangan kanker paru-paru.

Prof Venni Hadju menambahkan, buah melon memiliki daya diuretik yang sangat baik sehingga bisa menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut. Jika dikombinasikan dengan buah lemon, maka melon dapat menumpas asam urat

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian