Monday, September 12, 2011

Mencintai diri sendiri

Bagai roda yang berputar, kehidupan yang kita jalani menuntut kita pada suatu tempat di mana kita akan dielu-elukan bagai seorang putri yang dicintai. Namun di sisi lain ada kalanya kita akan menjadi seseorang yang bahkan tak ada seorangpun yang akan melirik. Di titik inilah di mana seseorang akan merasa bahwa hidupnya tak lebih baik dari orang sekitarnya. Sehingga, muncullah suatu perasaan di mana seseorang tidak dapat menghargai dirinya sendiri.

Apakah Anda pernah terjebak di dalam situasi ini? jika iya, Anda patut merenungkannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Berbanggalah pada apa yang Anda miliki

Nobody's perfect! kata mutiara ini patut Anda renungkan dengan sungguh-sungguh. Tak jarang bagi kita untuk mencari-cari apa yang tidak ada pada diri kita dari orang lain, entah dalam segi materi maupun fisik. Kejadian ini hanya akan membuat diri Anda buruk di hadapan Anda. Bersyukurlah dengan apa yang Anda miliki. Anda tidak harus menjadi sesosok yang sempurna agar terlihat lebih baik. Tapi lakukan lah hal-hal baik dalam kehidupan Anda untuk mencapai kepuasan yang sempurna terhadap diri Anda.

Cari sesuatu yang berkualitas dalam hidup Anda

Dengan mempelajari hal baru yang positif, akan membuat diri Anda lebih berkualitas. Dengan begitu, Anda akan mempercayai pada kemampuan yang ada pada diri Anda. Dan sadarilah bagaimana Anda tak terlalu buruk daripada orang di sekitar Anda

Jangan hanya menunggu dan terpaku!

Beberapa orang yang sudah merasa dirinya tidak lebih baik dari orang lain, cenderung melakukan hal ini. Menunggu akan datangnya keajaiban, dan terpaku menyerah dengan keadaan yang dialaminya tanpa melakukan apa pun. Salah besar! Baik bagi Anda untuk bangkit dalam penderitaan yang Anda ciptakan pada pikiran dan diri sendiri. Tentukan impian Anda mulai dari sekarang, dan pikirkan bagaimana Anda akan mencapainya dengan hasil yang akan membuat orang-orang di sekitar tidak lagi merendahkan kemampuan Anda. Buktikan pada dunia Anda adalah makhluk yang patut dipertimbangkan.

Tentukan kebahagiaan Anda sendiri

Kebahagiaan bukan di tangan orang lain. Jika Anda bertanya-tanya, darimana kita bisa mencari kebahagiaan, jawabannya, tidak akan ada, karena kebahagiaan bukan untuk dicari, melainkan dibuat. Buatlah kebahagiaan Anda sendiri, pikirkanlah hal-hal baik yang bisa Anda lakukan pada orang lain dan pada diri sendiri. Anda adalah musuh terbesar dalam hidup Anda, dengan membiarkan pikiran buruk merasuki diri Anda, akan membuat hidup Anda semakin buruk Pikiran Anda akan menciptakan dunia Anda sendiri. Jadi ciptakanlah pikiran yang segar dan positif, demi menyelamatkan rasa terobsesi Anda yang tidak menguntungkan bagi diri sendiri.

Hargai diri Anda sebelum menghargai orang lain

Anda pasti sudah sering mendengar kata-kata ini. Namun tak jarang bagi kita yang masih tidak bisa bahkan tidak tahu bagaimana menghargai diri kita. Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa kita adalah apa yang kita pikirkan. Kunci kata-kata ini terdapat pada diri Anda sendiri. Jika Anda berpikir Anda layak menjadi yang terbaik, maka pikiran itu akan memberikan kepercayaan diri baik di Anda. Sehingga, hal ini menjadi langkah utama bagi Anda untuk menghargai diri Anda sendiri.

Introspeksi diri

Seringkali kita merasa bahwa dampak dari kesalahan orang lainlah yang membuat kita terlihat buruk. Tidak benar! sesekali kita harus melihat apa yang ada pada diri kita sehingga membuat kita seperti ini. Introspeksi diri sangat dibutuhkan dalam membentuk kualitas hidup kita menjadi lebih baik. Tak ada gunanya, jika Anda hanya berpikir kebaikan diri sendiri, tanpa melihat sisi buruk Anda.

Be yourself

Peran yang satu ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan Anda. Anda tak akan pernah menjadi lebih baik, jika bahkan Anda harus berpura-pura menjadi lebih baik. Tak perlu menjadi orang lain untuk mendapatkan keinginan Anda. Jika Anda sendiri merasa menyedihkan dengan kepribadian Anda, bagaimana dengan orang lain yang menilai Anda?

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian