Thursday, September 29, 2011

Memiliki Otak yang lebih besar


BERTANGGUNG jawab mengatur dan mengawasi orang lain, seperti halnya tugas seorang manajer, ternyata memicu perubahan struktural dalam otak, melindungi memori dan kemampuan belajar sampai usia tua.

Peneliti Universitas New South Wales (UNSW) Australia, untuk pertama kalinya, mengidentifikasi hubungan yang jelas antara pengalaman manajerial, integritas, dan ukuran hippocampus (area otak yang bertanggung jawab untuk belajar dan memori) yang lebih besar dari pada usia 80 tahun.

"Kami menemukan korelasi yang nyata antara tanggung jawab mengawasi beberapa karyawan dan ukuran hippocampus," kata Dr Michael Valenzuela, pemimpin Regenerative Neuroscience di UNSW.

"Hal ini bisa dikaitkan dengan tuntutan mental yang unik dari tanggung jawab mengelola orang-orang yang membutuhkan kemampuan memecahkan masalah, memori jangka pendek, dan kecerdasan emosional, seperti kemampuan untuk menempatkan diri pada posisi orang lain. Kami pun berupaya menerjemahkan itu semua ke dalam struktural perubahan otak yang kami amati," jabarnya.

Temuan yang dihasilkan menegaskan bahwa aktif secara mental meningkatkan kesehatan otak, berpotensi menangkal penyakit neurodegenerative seperti alzheimer

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian