Friday, January 31, 2014

Perbuatan baik dan jahat

Pada masa dinasti Song, Zhao Kangjin sangat disiplin terhadap diri sendiri. Dia selalu menjaga sikap berbuat baik, menepis segala pikiran jelek yang melintas di benaknya, berusaha dengan keras dengan ajaran orang tuanya yang mengagungkan kesucian para dewa menjadi seorang manusia yang baik.

Dia pernah memakai cara dengan sebuah botol meletakkan kacang hitam dan putih kedalam botol, untuk memeriksa dan memperbaiki sikap diri sendiri, secara spesifik adalah sebagai berikut:

Dia selalu merenung, dan memeriksa diri sendiri, jika di dalam benaknya timbul sebuah niat yang baik, dia akan meletakkan sebutir kacang putih didalam botol. namun jika di dalam benaknya timbul sebuah niat yang jahat dan jelek, dia akan meletakkan sebutir kacang hitam di dalam botol.

Pada awal mencoba cara tersebut, di dalam botol yang berisi kacang hitam sangat banyak. Dia lalu merenungkan kembali, merasa menyesal dan berusaha berbuat yang sebaliknya. Akhirnya kacang hitam di botol semakin lama semakin sedikit, sedangkan kacang putih semakin lama semakin banyak.

Semakin lama, niat pikiran jahat dan niat pikiran baik kedua macam niat tersebut telah dilupakannya. Mulai saat itu dia memasuki tahap, “tidak memikirkan yang baik dan jahat” hanya di dalam pikirannya “tanpa gangguan apapun, memasuki alam pikiran yang murni.”

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian