Sunday, January 12, 2014

Tips hidup lebih mudah dan bahagia

Banyak orang merasa hidup ini penuh dengan masalah dan rumit. Walaupun sulit, hidup juga penuh hal-hal positif dan kebahagiaan. Ada beberapa hal kecil yang bisa Anda mulai lakukan untuk membuat hidup tidak lebih rumit.

1. Komunikasi
Kadang kita lupa kalau orang lain tidak bisa membaca pikiran kita. Komunikasi adalah kuncinya. Jika ada sesuatu yang membuat tidak nyaman, tinggal bicara dengan yang bersangkutan dengan baik-baik dan memberikan kesempatan kepada orang lain untuk berbicara. Bisa jadi, Anda akan sangat terkejut mendapati banyak masalah bisa diselesaikan dengan berkomunikasi secara sederhana.

2. Menghabiskan waktu dengan orang-orang yang positif
Kalau Anda terbiasa dikelilingi orang-orang negatif, tanpa sadar perasaan bahagia Anda akan berubah menjadi negatif juga. Mulailah menghabiskan waktu dengan orang yang berpikir, bertindak dan membawa perubahan positif dalam hidupnya. Anda akan belajar, bahwa setiap masalah akan selalu ada jalan keluarnya.

3. Berhenti khawatir
Semakin Anda merasa khawatir, imajinasi Anda akan semakin luas dan menciptakan hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi, fokuslah pada sesuatu yang bisa Anda kendalikan dan lakukan yang terbaik.

4. Jangan selalu menyalahkan orang lain
Menyalahkan orang lain menunjukkan bahwa Anda belum dewasa untuk menerima tanggung jawab dan konsekuensi dari tindakan yang Anda lakukan. Menyalahkan orang lain tidak akan menghasilkan apa-apa dan tidak akan merubah keadaan menjadi lebih baik.

5. Berhenti mencoba mengubah orang lain
Orang nggak akan berubah kalau dia sendiri tidak mau berubah. Ada kalanya, Anda harus menerima orang apa adanya dan berhenti mengubah mereka.

6. Berhenti terobsesi dengan masa depan dan masa lalu
Kita hidup pada saat ini. Dengan memberikan energi, fokus dan perhatian lebih kepada masa kini, hidup Anda akan menjadi lebih sederhana dan lebih menyadari yang terjadi di sekeliling. Sehingga Anda bisa membuat perbedaan besar dalam hidup.

7. Menyadari bahwa dalam hidup ini tidak ada yang sempurna
Kadang kita terobsesi dengan kesempurnaan. Lakukan saja apa yang perlu dilakukan, berhenti menunda-nunda, dan fokus terhadap langkah positif berikutnya.

8. Jangan membanjiri pikiran dengan terlalu banyak informasi
Di era internet, media sosial dan akses informasi yang tanpa batas, otak akan banyak menyerap berbagai informasi secara sadar maupun nggak sadar. Mungkin sesekali Anda harus berhenti membuka akun media sosial dan menyortir informasi yang masuk. Kebanyakan informasi yang sebetulnya tidak perlu, akan membuat pikiran terganggu.

 Janganlah Takut dan Khawatir
• Perasaan takut dan khawatir merupakan pikiran kita yang paling tidak produktif. Sebagian besar hal-hal yang kita khawatirkan atau takutkan tidak pernah terjadi. Jadi untuk apa kita khawatir dan takut?

Janganlah Pernah Menyimpan Dendam
• Dendam adalah hal terbesar dan akan menjadi beban terberat jika kita menyimpannya di dalam hati. Maukah anda membawanya sepanjang hidup? …. Saya rasa tidak. Jangan sia-siakan energi kita dengan menyimpan dendam, sudah pasti tidak ada gunanya. Gunakanlah energi kita tersebut untuk hal-hal yang positif.

 Fokuslah Pada Satu Masalah
• Jika kita memiliki beberapa masalah, selesaikanlah masalah kita satu per satu. Jangan terpikirkan untuk menyelesaikan masalah secara sekaligus karena justru akan membuat kita semakin stress.

 Jangan Membawa Tidur Masalah Anda
• Masalah adalah hal yang sangat buruk untuk kesehatan tidur kita. Pikiran bawah sadar kita adalah hal yang luar biasa yang dapat membuat kita gelisah dan tidur kita menjadi tidak nyenyak.

Janganlah Mengambil Masalah Orang Lain Untuk Anda Selesaikan
• Membantu orang lain yang sedang dalam masalah adalah hal yang mulia, tetapi jika kita mengambil porsi terbesar untuk menyelesaikan masalah orang lain tersebut justru itulah kesalahan terbesar. Biarkanlah orang tersebut yang menyelesaikan masalahnya sendiri dengan porsi terbesar.

6. Jangan Hidup di Masa Lalu
• Mungkin terasa nyaman bagi kita mengingat hal-hal yang menyenangkan di masa lalu tetapi jangan anda terlena didalamnya. Konsentrasilah dengan apa yang terjadi saat ini, karena kita pun akan bisa merasakan banyak kebahagiaan di saat ini. Saya yakin kita akan mempunyai perasaan yang jauh lebih berbahagia jika kita merayakan apa yang terjadi saat ini dibanding dengan mengingat-ngingat kebahagiaan di masa lalu.

Jadilah Pendengar yang Baik
• Mungkin sebagian besar orang termasuk saya susah untuk menjadi pendengar yang baik. Justru sebaliknya kita mengharapkan orang lain yang mendengarkan omongan kita, tetapi sebetulnya dengan belajar mendengarkan orang lain, kita akan mendapatkan banyak hal baru yang dapat sangat berguna bagi kebahagiaan hidup kita.

Jangan Biarkan Rasa Frustasi Mengatur dan Bahkan Mengacaukan Hidup Anda
• Kasihanilah diri kita lebih dari apa pun, maksud saya adalah janganlah kita menyerah pada frustasi. Maju terus. Ambillah tindakan-tindakan positif dan lakukanlah dengan konsisten.

Selalu Bersyukur
• Bersyukur dan berterimakasihlah atas semua yang kita dapatkan, bukan hanya hal yang positif saja tetapi juga hal yang negatif, karena saya percaya dibalik setiap hal yang negatif tersebut ada hal baik yang bisa kita pelajari.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian