Sunday, January 12, 2014

Daftar buah dan sayuran yang tetap memberi manfaat kesehatan bila ditemukan dalam kondisi beku

BIASANYA buah dan sayuran yang dibekukan  akan menurunkan rasa serta nutrisi di dalamnya. Tapi tahukah bahwa ada buah dan sayuran yang tetap memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh?

Ya, ada beberapa buah dan sayuran yang tetap berkhasiat, meski didapatkan dalam kondisi beku. Gene Lester, Ph.D., pemimpin program nasional USDA Agricultural Research Service, menerangkan daftar buah dan sayuran yang tetap memberi manfaat kesehatan bila ditemukan dalam kondisi beku. Mau tahu apa sajakah itu? Berikut ulasan menariknya, seperti dilansir Menshealth.

Jagung
Jagung merupakan salah satu sayuran masih memiliki nutrisi yang baik meski sudah dibekukan. Dimana saat dibekukan malah bisa meningkatkan level kandungan lutein dan zeaxanthin-kandungan yang bisa melawan kehilangan fungsi penglihatan- sebanyak 118 percent, kata peneliti dari India.

Kacang polong
Hasil penelitian yang dirilis dalam Journal of Food Science menemukan bahwa pembekuan kacang polong bisa meningkatkan aktivitas antioksidan mereka. Perlu diketahui, saat seseorang mengonsumsi setengah cangkir kacang polong, ia mendapat 13 persen dari kebutuhan harian vitamin C. Selain itu, review penelitian UC Davis menemukan bahwa kacang polong kehilangan hanya sepersepuluh vitamin C setelah satu tahun penuh berada dalam freezer.

Bayam
Studi dari Polandia menemukan bahwa bayam beku mengandung lebih banyak kalsium. Seperti yang diketahui, bayam memiliki kandungan yang potensial menjaga kesehatan tubuh mansia. Misalnya asam folat untuk melawan penyakit jantung.

Blueberry
Saat buah ini dibekukan, Anda tak akan kehilangan kandungan anthocyanin-flavonoid yang membantu mencegah penyakit jantung dan kanker- menurut penelitian dari Rumania. Anda bisa membiarkan blueberry beku mencair pada suhu kamar, tetapi studi North Carolina State University menemukan mencairkannya dengan microwave selama satu menit sehingga level kandungan anthocyanin meningkat.

Ceri
Ceri dalam sebuah kaleng beku tetap bisa melawan kanker dengan anthocyanin di dalamnya, kata hasil studi dalam Journal of Food Science. Kekurangannya, Anda perlu menunggu waktu terlalu lama untuk mengolahnya dalam bentuk jus smoothie atau semangkuk yoghurt

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian