Saturday, December 14, 2013

orangtua sebaiknya tak berperilaku kasar pada anak

 Tak mudah menjadi orangtua. Tak ada sekolah yang mengajarkan cara menjadi orangtua baik dan benar dalam hal pengasuhan anak. Bila salah, bisa-bisa anak masuk dalam pergaulan yang buruk.

Sebuah penelitian mengungkapkan, orangtua sebaiknya tak berperilaku kasar pada anak. Misalnya berteriak, memarahi anak dengan suara tinggi, atau menganiaya fisik. Tindakan itu menimbulkan efek negatif pada si anak kelak.

Memang tak mudah bagi orangtua untuk sabar menghadapi pola tingkah anak. Tapi peringatan dari penelitian itu patut menjadi catatan penting.

Penelitian menyebutkan anak yang kerap mendengar ancaman maupun teriakan orangtuanya cenderung mengalami depresi. Ia juga cenderung melanggar peraturan.

"Pekerjaan rumahnya adalah masalah perilaku verbal,” ujar Annette Mahoney, profesor psikologi di Bowling Green State University di Ohio.

Orangtua bisa terperangkap dalam lingkaran kekerasan. Hati-hati. Sebab lingkaran itu mengakibatkan anak-anak bermasalah pada mental mereka. Penelitian itu dipublikasikan di jurnal Child Abuse & Neglect

1 comment:

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian