Saturday, December 14, 2013

Manfaat biji Anggur

BUAH-BUAHAN memiliki banyak manfaat kesehatan yang mungkin tidak disadari oleh kebanyakan orang, termasuk anggur. Tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat, biji anggur juga dapat bermanfaat untuk kesehatan. Apa pasal?

Para peneliti di University of Colorado telah menunjukkan bahwa ekstrak dari biji anggur dapat menyebabkan sel kanker prostat mati. Sedangkan, ekstrak biji anggur yang disebut B2G2 ini tidak membunuh sel-sel yang baik sehingga tetap sehat.

“Kita sekarang tahu, ektrak biji anggur adalah bahan biologis paling aktif yang dapat disintesis. Kemudian dalam jumlah tertentu, ektrak biji anggur ini memungkinkan kita mempelajari mekanisme kematian pada sel kanker,” jelas Alpna Tyagi, PhD dari University of Colorado Skaggs School of Pharmacy and Pharmaceutical Sciences, dikutip Newsmaxhealth.

Para peneliti telah menghabiskan lebih dari satu dekade untuk mengamati aktivitas anti-kanker dari ekstrak biji anggur. Selain itu, para peneliti sebelumnya juga telah menunjukkan efektivitas ekstrak biji anggur terhadap sel kanker dan mekanisme kerjanya.

Tetapi sampai saat ini, peneliti tidak tahu apa yang membentuk ekstrak biji anggur hingga menimbulkan efek anti-kanker. Menurut mereka, ekstrak biji anggur merupakan senyawa alami yang terdiri atas campuran kompleks polifenol dan pada akhirnya B2G2 dinilai sebagai senyawa paling aktif melawan kanker.

“Kami sedang meneliti lebih lanjut untuk meningkatkan pemahaman tentang mekanisme B2G2 yang akan membantu studi praklinis dan klinis di masa depan,” tutup Tyagi.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian