Friday, January 31, 2014

Rahasia dan manfaat 14 buah-buahan

Orang-orang sekarang sudah menyadari manfaat buah-buahan juga paham kalau buah-buahan itu bukan saja dapat memberikan serat pangan, tetapi juga vitamin dan nutrisi lainnya.

Buah-buahan juga memiliki sejumlah rahasia yang tidak diketahui. Berikut ini rekomendasi 14 jenis buah-buahan berkhasiat yang umum diketahui. 

Jeruk Bali
Jeruk bali adalah buah yang memastikan kesehatan tubuh, membuat sistem pembuluh darah jantung sehat bekerja. Pektin yang terkandung di dalamnya dapat menurunkan LDL (low-density lipoprotein), mengurangi kerusakan dinding arteri, melindungi fungsi pembuluh darah, mencegah arteriosklerosis (pengerasan pembuluh nadi) dan penyakit jantung. Peneliti juga mendapati konsumsi 8 jeruk bali bisa secara signifikan mempercepat pemulihan organ jaringan yang luka saat berolahraga.

Pisang
Pisang dapat membantu menguatkan jantung, membuyarkan pesimistis orang yang sentimental, suasana hati yang gelisah, tetap tenang, suasana hati yang ceria. Hal ini dikarenakan ia (baca pisang-Red) dapat meningkatkan kadar 5-hydroxy tryptamine pada otak yang membuat orang ceria. Hasil riset mendapati, kadar 5-hydroxy tryptamine pada otak penderita depresi lebih sedikit dibanding orang pada umumnya.

Anggur
anggurBuah Anggur sangat cocok untuk orang yang malas, sebab cara makan yang paling baik adalah tidak mengupas kulit dan membuang bijinya. Kulit maupun biji anggur lebih bergizi daripada isinya.

Alasan mengapa anggur merah memiliki manfaat kesehatan yang lebih baik daripada anggur putih, karena difermentasi bersama kulitnya. Staf peneliti di Universitas Bordeaux, Perancis, menemukan bahwa kandungan dalam biji anggur dapat meningkatkan kekebalan, memperlambat penuaan, dan 85% kadarnya diserap dan dimanfaatkan.

Pitaya/Buah Naga
Pitaya atau buah naga kaya akan gizi, manfaatnya unik, sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Buah naga mengandung vegetalitas albumin dan antosianidin yang jarang terdapat pada tumbuhan lain, kaya vitamin dan serat makanan larut. Albumin memiliki kekentalan (bersifat lengket), zat gelatin, memiliki khasiat sebagai penawar racun pada orang yang keracunan logam berat.

Apel
Konsumsi apel dalam jumlah kecil setiap hari dapat mencegah banyak penyakit, dan memberi rasa kenyang, layak disebut sebagai buah yang paling pragmatis. American Cancer Research Center secara khusus merekomendasikan, agar masyarakat selalu mengonsumsi apel untuk mencegah penyakit kanker, sebab kandungan antioksidan yang melimpah dapat secara efektif menghilangkan radikal bebas, mengurangi rasio terjadinya penyakit kanker.

Semangka
Semangka banyak mengandung air dan fruktosa, multi vitamin, mineral dan asam amino, selain untuk pemulihan stroke, demam, berkeringat, haus, jarang buang air kecil, urine kuning pekat, semangka juga sangat baik dikonsumsi oleh penderita stomatitis, diare berdarah, keracunan alkohol, dan khasiatnya signifikan.

Leci
Menghasilkan cairan tubuh, meningkatkan kecerdasan otak, merawat kecantikan, menguatkan limpa dan hati, menambah darah, menguatkan pikiran, menurut ilmu kedokteran leluhur : sering-sering mengonsumsi buah leci dapat mencerahkan wajah dan menyehatkan badan.

Kiwi
Buah kiwi kaya gizi, tidak saja dapat melengkapi nutrisi manusia, tetapi juga dapat mencegah terbentuknya nitrosamine karsinogenik dalam tubuh ; selain itu juga berkhasiat menurunkan kolestrol dan trigliserida.

Pir
pirPir adalah buah yang dinamis dan energik. Banyak mengandung air, kaya vitamin A, B, C, D, E dan yodium mikroelemen.

Buah ini dapat menjaga kesehatan jaringan sel, membantu organ mengeluarkan racun, pemurnian bahkan dapat melembutkan pembuluh darah serta mendorong darah membawa kalsium ke tulang. Namun, saat makan buah pir harus dikunyah halus lalu ditelan perlahan baru bisa diserap dengan baik.

Longan/Lengkeng
engkeng rasanya manis, khasiat utama dapat menjadi pembuka selera, bermanfaat bagi limpa, menenangkan saraf, menguatkan badan dan otak.

Nanas
Daging nanas memiliki suatu mata pisau yang unik, dapat mengurai protein. Karena itu, setelah banyak makan hidangan daging, kemudian mengunyah beberapa potong nanas, sangat baik untuk serapan dan pencernaan.

Durian
Durian kaya akan protein dan lipid, berkhasiat memberi gizi pada organisme. Merupakan sumber nutrisi yang baik. Durian memiliki aroma atau bau yang khas, aroma ini membuka selera, berkhasiat mendorong nafsu makan, serat pangan yang terkandung di dalamnya dapat mendorong peristaltik gastrointestinal.

stroberiStroberi
Makan stroberi dapat menumbuhkan kesabaran, sebab ia (stroberi) termasuk tanaman rumput kerdil, rentan polusi dalam proses pertumbuhannya.

Oleh karena itu, sebelum mengonsumsinya harus dicuci dulu dengan telaten: buang daunnya, cuci/ bersihkan di air yang mengalir, setelah itu rendam dengan air garam selama 5-10 menit, kemudian rendam lagi dengan air dingin/hangat sekitar 1-2 menit. Setelah itu, Anda baru boleh menikmati 'pil vitamin aktif' yang kaya gizi ini.

Persik
Buah persik bersifat panas, rasanya manis asam, dapat menghilangkan demam dan dahaga, melembabkan paru-paru, memiliki istilah 'buah paru-paru', sangat cocok dikonsumsi oleh penderita penyakit paru-paru.

Buah Persik kaya dengan gizi, terutama zat besi, adalah buah terapi yang sangat baik bagi penderita kurang darah dan zat besi. Selain itu, persik juga kaya dengan kalium, sedikit natrium, sangat cocok dikonsumsi penderita busung air. Konsumsi persik di musim panas dapat menghasilkan cairan tubuh dan menguatkan ginjal.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian