Friday, January 31, 2014

Manfaat atau khasiat AHA terhadap kulit

Asam buah (AHA) telah lama ada dan memiliki sejarah yang cukup panjang, namun tidak diketahui oleh semua orang. Sejak zaman Roma maupun Mesir, kaum wanita mandi dengan menggunakan susu sapi.

Louis IX Prancis pun menggunakan anggur untuk mencuci muka demi memelihara kulitnya. Masker wajah kuno juga dilengkapi dengan buah segar, madu, keju dan lain-lain, semua ini merupakan bahan-bahan alami untuk pemeliharaan kulit yang mengandung AHA.

AHA pada dasarnya berasal dari buah segar, misalnya Malic Acid (Asam Apel) berasal dari buah Apel, Asam Sitrun berasal dari jeruk Lemon, Glycolic Acid berasal dari Tebu atau Madu. AHA juga berasal dari hasil produk fementasi (meragi), misalnya Asam Laktat produk dari fermentasi susu sapi, Tartaric Acid dari arak Anggur, dan lain sebagainya.

AHA sangat disenangi orang, karena ia berasal dari hasil produk teknologi biokimia yang alami serta memiliki khasiat istimewa, juga bersifat agak lembut. Berbeda dengan Perchlorat Asam Sulfat (Belerang) dan asam mineral lain yang memiliki sifat korosif yang keras. Jika digunakan dengan tepat akan menyerupai sejenis bahan alami dalam pemeliharaan kecantikan wajah.

Dari berbagai jenis AHA, molekul yang paling kecil adalah Glycolic Acid. Daya penetrasinya (peresapan) juga paling baik. Sehingga sangat luas digunakan dalam terapi kecantikan kulit wajah di kalangan medis.

Berikut adalah manfaat atau khasiat AHA terhadap kulit :

1. Revitalisasi kutikula (lapisan kulit ari)
AHA dapat melarutkan sel kulit yang telah rusak dan mendorong kutikula rontok. Bersamaan juga merangsang sel kulit lapisan dalam terbelah dan melakukan regenerasi, mempercepat pergantian kulit sehingga memperbaiki kualitas kulit, mengurangi garis dan kerutan kulit serta memperbaiki kulit dari kerusakan sinar matahari. Selain itu, kerontokan kutikula yang lebih cepat dapat juga berfungsi mengaburkan flek hitam, sehingga warna kulit terlihat lebih merata dan cerah.

2. Menambah Kadar Air
AHA dapat dikatakan sejenis zat pelembab dan pelembut alamiah. Ketika dioleskan di kulit, ia dapat menghisap air dari alam, menambah kadar air dalam kulit, sehingga menjadikan kulit lebih halus, lembut, dan elastis.

3. Mengobati Jerawat
Karena memiliki fungsi alami mempercepat kerontokan kutikula dan mengurangi tumpukan sel kutikula yang telah rusak, sehingga melancarkan fungsi pori-pori. Ini sangat bermanfaat bagi penyembuhan jerawat.

4. Anti Radikal
AHA merupakan sejenis bahan anti radikal yang sangat baik, yang melindungi sel, agar tidak rusak oleh radikal bebas.

5. Memperbaiki Penuaan Kulit
Menggunakan AHA dalam jangka panjang, dapat mencapai lapisan internal kulit yang lebih dalam dan merangsang peningkatan produksi kolagen protein.

Sebuah penelitian menunjukkan, menggunakan AHA 5% dapat memperbaiki kondisi lapisan kulit, sedangkan menggunakan AHA 12% bahkan dapat memperbaiki secara nyata lapisan dermis dan epitel. Tidak hanya memperbaiki kembali kondisi permukaan kulit, mengubah lapisan tanduk (tumpukan sel kulit mati) menjadi lebih tipis, namun juga membuat lapisan dermis lebih tebal yang menghasilkan efek pemadatan pada kulit.

6. Membantu Peresapan
Fungsi AHA yang dapat merontokkan kutikula bisa membantu bahan perawatan wajah meresap masuk ke dalam kulit, sehingga meningkatkan hasil perawatan kulit.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian