Friday, January 31, 2014

4 moment yang akan membuat orang tua kita bahagia

Saya yakin, pasti semua orang tua mempunyai rasa cinta dan kasih sayang yang luar biasa terhadap buah hatinya, sehingga pepatah bahwa harimau tidak akan memakan anak kandungnya sendiri pun dirasa tepat.

“Empat hal yang membuat orang tua bahagia, yakni ketika anaknya lahir, ketika sang anak menyelesaikan pendidikannya, ketika sang anak menikah, dan ketika sang anak mempunyai bayi”

Mari kita tengok lingkungan disekitar kita, adakah diantara orang-orang terdekat kita sudah ada yang berganti peran menjadi ‘orang tua’? Atau, Anda sendiri sudah menyandang status itu?

Lalu, pernahkah terbersit dalam pikiran kita, dan sejenak merenungkan, hal apa sih yang dapat seorang anak perbuat untuk melihat kebahagiaan terpancar dari wajah orang tuanya?

1.ketika kelahiran anak. Sudah pasti, orang tua mana yang tidak bahagia melihat dirinya akan dikaruniai anak? Bahkan saat sang anak masih dalam kandungan ibunya saja, pasti mereka sudah tidak sabar menunggu kelahirannya. Meski saya seorang laki-laki, tetapi saya bisa membayangkan sakitnya kaum perempuan saat melahirkan anaknya Itulah kenapa sesaat setelah seorang ibu melahirkan, ketika sang bayi berada dipangkuannya, sakit yang dirasakan sang ibu saat melahirkan sang anak langsung hilang seketika dan berubah menjadi air mata kebahagiaan. Jadi, jika Anda masih bandel terhadap ibunda, mampukah Anda membayar pengorbanan nyawa yang dipertaruhkan saat melahirkan Anda?.

2.ketika sang anak menyelesaikan pendidikan.
Orang tua mana yang tidak bangga, melihat namanya terpampang dipapan pengumuman di SMA sebagai ranking pertama parallel disekolahnya? Atau, orang tua mana yang tidak bahagia, menyaksikan sang anak duduk dibarisan terdepan ketika wisuda dan lulusan dengan selempang bertuliskan “cumlaude”?.

3.ketika sang anak menikah.
Menikah merupakan perjanjian sakral nan agung antar dua insan manusia dengan Allah SWT. Ketika proses akad nikah dan ijab-qabul, ‘arsy pun bergetar. Perasaan bahagia yang dialami sang anak ketika menikah, sudah orang tuanya rasakan dahulu.. Tak pelak ketika kita menghadiri acara pernikahan, air mata orang tua kita pasti akan bercucuran untuk melepas sang anak dalam membangunsebuah keluarga baru, seolah baru kemarin sang anak lahir, tapi ternyata saat ini sudah menikah.

4.ketika sang anak mempunyai buah hati.
Meski umumnya yang terlihat bahagia dari kelahiran sang bayi adalah orang tua bayi tersebut, tetapi menurut saya, justru sang kakek neneklah yang terlihat lebih bahagia. Bagaimana tidak, munculnya sang cucu bisa dipastikan rasa sayang sang kakek nenek terhadap cucunya yang baru lahir melebihi disbanding terhadap anaknya.

Itulah empat moment yang akan membuat orang tua kita bahagia. Selagi orang tua kita masih ada, mari kita bahagiakan mereka…

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian