Thursday, June 6, 2013

Minum Kopi berlebihan bisa bikin gemuk

DALAM sebuah penelitian baru, para peneliti dari Australia telah menemukan bahwa minum lebih dari lima atau enam cangkir sehari dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan meningkatkan risiko sindrom metabolic, sedangkan minum kopi dalam jumlah sedang memberikan efek positif untuk kesehatan Anda.

Sindrom metabolik adalah sekelompok faktor risiko, seperti ukuran pinggang besar, tekanan darah tinggi, dan kadar trigliserida tinggi yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit kronis, seperti diabetes dan stroke.

Dalam penelitian yang dilakukan para peneliti dari Western Australian Institute for Medical Research dan University of School of Medicine and Farmakologi Australia Barat tersebut khusus mengamati efek dari polifenol atau lebih khusus CGAS, yang sangat kaya kopi. Namun, ditemukan juga dalam teh dan beberapa buah-buahan termasuk buah plum.

“Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi kopi dapat menurunkan risiko perkembangan diabetes tipe 2. Hal ini juga termasuk penelitian terhadap kopi tanpa kafein yang menunjukkan bahwa manfaat kesehatan dari senyawa dalam kopi selain kafein,” ujar peneliti utama, profesor Kevin Croft sebagaimana yang dilansir Newsmaxhealth.

Menurut asisten profesor, Vance Matius, efek kesehatan dari kopi mungkin tergantung dari dosis atau seberapa sering Anda mengonsumsinya, “Asupan yang biasa seperti tiga sampai empat cangkir sehari tampaknya masih bisa untuk mengurangi risiko pengembangan penyakit seperti jantung dan diabetes tipe 2.”

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian