Wednesday, June 26, 2013

Cara menghilangkan Amis ala Betawi

MENGHILANGKAN amis pada seafood, maka kerap kali Anda memakai jeruk nipis. Tapi, jika tak ampuh juga maka bisa menggunakan mentimun.

"Kalau hilangkan amis pada seafood, seperti ikan, udang, cumi. Anda bisa memakai mentimum," ucap Jamaludin, Tokoh Betawi Rawa Bambon kepada Okezone di Rawa Bambon, Ciracas, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Jamaludin mengaku pemakaian timun kerap dilakukan oleh masyarakat Betawi pada proses memasak, khususnya buat makanan laut. Tapi, pada penggunaan mentimun, bagian kulit tidak usah dibuang.

"Kulit mentimun itulah yang memiliki kandungan yang baik, sehingga bisa menghilangkan aroma amis dari seafood," tambahnya.

Nah, untuk pemakaiannya maka mentimun bisa digunakan dengan dua cara, yakni pertama mentimun diperas hingga mengeluarkan air dan dilumuri langsung ke tubuh seafood.

"Mentimun yang sudah diperas dan memunculkan air, maka bisa dipakai untuk menghilangkan amis. Caranya, rendam seafood bersama air mentimun selama 10 menit," timpalnya.

Diakuinya, bila merendam seafood dengan memakai air timun maka jangan terlalu lama, sebab aroma mentimun akan lebih mendominasi, dimakan pun tak enak.

"Cara kedua adalah mentimun dipotong sesuai selera, kemudian dilumuri ke seafood yang digunakan," tutupnya.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian