Thursday, July 12, 2012

Tips Menulis bagi para CEO

KETERAMPILAN menulis akan menjadi salah satu cara komunikasi efektif. Menulis adalah komponen penting kepemimpinan karena sebagai pemimpin diperlukan untuk kelihaian berkomunikasi non verbal yaitu melalui email, pesan teks dan media sosial.

Sayangnya dalam pekerjaan, para eksekutif kurang berbakat dalam menulis. Menulis efektif adalah keterampilan yang harus dipraktikkan. Berikut ini caranya:

Atur waktu
Seorang CEO dan para eksekutif harus melakukan penulisan sendiri. Atur jadwal Anda untuk fokus menulis sebagai prioritas.

Punya rencana
Ketika menulis cenderung menggunakan kalimat dengan artian yang melompat-lompat di awalnya. Hal ini sering terjadi saat menulis kalimat di email. Lebih baik ambil waktu beberapa menit untuk mencari tahu apa yang ingin Anda katakan. Pikirkan tentang pesan dan pernyataan. Hal ini berlaku juga saat membuat presentasi PowerPoint.

Ringkas
Setiap hari dijejali dengan email, tulisan di situs dan surat kabar, untuk itu Anda perlu membalas pesan tertulis yang ringkas.

Menjadi otentik
Seorang CEO tidak akan berpikir dua kali dalam merancang komunikasinya. Mereka bisa melakukan pemasaran produk dengan tulisan di blog dan media sosial.

Kenali audiens
Komunikator yang baik adalah mereka yang bisa menempatkan audiens dan mengetahui cara terbaik berkomunikasi sebelum memulai menulis.

Mengasah keterampilan
Guna meningkatkan keterampilan menulis dibutuhkan latihan. Mulailah dengan sebuah blog profesional atau berkontribusi ke organisasi yang mendirikan blog atau kelompok industri. Semakin banyak menulis, semakin baik tulisan Anda.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian