Friday, July 20, 2012

Tips agar tetap sehat bekerja di Kantor

MENGHABISKAN beberapa jam di kantor bisa saja menyakiti mental dan fisik meskipun Anda sangat menyukai pekerjaan itu. Tapi, Anda tetap bisa sehat dan bahagia di tempat kerja.

Berikut sejumlah tipnya:
Buat janji makan siang dengan rekanan
Guna menangkas stres selama bekerja, habiskan jam makan siang di luar kantor atau di taman yang ditumbuhi pepohonan. Menurut Profesor Qing Li, MD dari Nippon Medical School, makan siang di luar kantor bisa meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Sebab mengurangi stres dan meningkatkan kadar sel-sel alami tubuh untuk membunuh virus.

Bergerak mengisi ulang cangkir kopi
Para ilmuwan di Smell & Taste Treatment and Research Foundation of Chicago menemukan bahwa menghirup aroma kopi menstimulasi otak. Alasannya karena kopi adalah stimulan yang terkait produktivitas dan kewaspadaan. Jadi bisa membantu Anda fokus pada tugas-tugas.

Berdiri
Asisten profesor kesehatan dan fisiologi manusia di University of Iowa, Lucas Carr PhD,terlalu banyak duduk dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung, diabetes, obesitas, dan kematian.

Jadi pergunakan waktu di kantor dengan berbagai aktivitas fisik, misalnya berjalan ke ruangan rekan kerja lainnya atau sesekali berdiri untuk peregangan otot. Gerakan teratur ini meningkatkan metabolisme dan meningkatkan HDL (kolesterol sehat).

Tidak sering lembur
Bekerja lembur setiap saat akan membahayakan kesehatan mental. Penelitian baru dari Finnish Institute of Occupational Health melacak sekelompok pekerja di Inggris. Pekerja tersebut menghabiskan lebih dari 11 jam sehari dalam setahun melembur di kantor. Hal ini mengakibatkan depresi utama pada karyawan.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian