Sunday, July 29, 2012

Hati-Hati Karir bisa melayang akibat pasang foto di Sosial Media

MULAI kini, baiknya Anda hati-hati memasang foto profil di akun sosial media seperti Facebook. Salah-salah, Anda malah kehilangan pekerjaan akibat pemasangan foto tersebut.

Sebuah penelitian di Amerika Serikat menyatakan sebagian besar majikan dan agen pencari pekerjaan akan mengulik-ulik akun Facebook para pekerjanya. Itu dilakukan untuk mencari alasan menyingkirkan kandidat yang dianggap tak sesuai kriteria.

"Sementara itu, banyak majikan yang mengawasi kegiatan karyawannya menggunakan laman Facebook. Mereka juga menggunakan Facebook sebagai alat penyaring untuk mencari kandidat yang potensial," ujar pemimpin penelitian tersebut, Vanessa de la Llama dari Universitas Internasional Florida di Miami Utara, AS.

Kurangnya aturan yang menjadi dasar dalam penilaian ini, membuat banyak firma dengan mudah menggunakan penilaian tersendiri. Penilaian hanya berdasarkan seburuk apa foto profil pada laman Facebook seseorang.

"Ini menjadi tren baru, namun belum ada standarisasi yang diluncurkan, sehingga majikan seringkali menilai pelamar pekerjaan dengan cara yang subjektif," ujar Llama.

Para peneliti tersebut mengatakan bahwa mereka masih mempertanyakan etika seorang majikan yang menepis kandidat karyawan berdasarkan laman Facebook atau media sosial lainnya.

"Tentu saja, ini memungkinkan karena aktivitas pada laman Facebook seseorang dapat diterima sebagai jendela untuk melihat kepribadian orang tersebut," kata Llama

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian