Thursday, March 29, 2012

Tips Sikap yang harus di tunjukan saat pertama kali bekerja

Saat Anda memasuki dunia kerja ada beberapa hal yang harus diketahui plus juga perlu dijalankan untuk mendapatkan perjalanan yang mulus. Sebenarnya tidak ada pakem khusus mengenai sikap-sikap yang seharusnya ditunjukan saat Anda memulai pekerjaan baru. Namun tak ada salahnya jika Anda menjaga sikap sehingga image Anda pun tetap terlihat baik, oleh kolega Anda ataupun bagi atasan. berikut beberapa sikap yang bisa Anda tunjukan.

1. Mengetahui dan Menetapkan Tujuan
Maksudnya adalah visi pribadi yang ingin Anda capai. Target apa yang ingin Anda capai dalam jangka panjang ataupun jangka pendek. Kira-kira pekerjaan yang Anda dalami saat ini apakah dapat memfasilitasi cita-cita Anda ataupun target Anda? Tak perlu khawatir ataupun merasa rendah diri dengan posisi Anda yang saat ini terlihat masih rendah. karena masih baru, biasanya memang posisi Anda tidak langsung mencapai posisi yang tinggi, namun yang terpenting adalah kontriusi Anda pada organisasi tempat di mana Anda bekerja. Secara perlahan-lahan jika nda berkontribusi yang cukup besar pada perusahaan tempat Anda bekerja, pastinya jalan karir Anda akan menanjak. Tak hanya itu, dengan mengetahui banyaknya kontribusi Anda pada peerusahaan tentunya akan menaikan juga kepercayaan diri Anda.

2. Optimis. Memang terkadang tak bisa selalu bersikap optimis, namun yang perlu diketahui adalah akan lebih baik jika kita selalu berpikir positif, sebenarnya jika dilihat sikap optimis dan positif mempunyai arti yang cukup sama. meskipun terkadang saat Anda memulai bekerja, ada sikap pesimisi namun ada baiknya posrinya selalu disamakan antara optimis dan pesimis tersebut. terlalu pesimis malah membuat Anda tidak berani untuk berjalan ke depan. Toh, jika ada kesalahan akan selau ada waktu bagi Anda untuk memperbaikinya bukan? It's human to make mistakes.

3. Bekerja Keras. Meski banyak yang mengatakan bahwa working smart lebih baik ketimbang working hard, namun jika anda sudah mempunyai target ataupun keinginan mencapai sukses pastinya memerlukan usaha dan kerja keras untuk mencapainya.

4. Disiplin. Sikap yang satu ini seharusnya tidak perlu diucapkan lagi. Tak membutuhkan seseorang yang bekerja di sebuah perkantoran untuk melakukannya. Tak hanya pekerja saja namun semua orang pastinya perlu melakukan hal ini. Kedispilinan yang tinggi untuk mencapai target ataupun mimpi pastinya akan menghasilkan sesuatu yang baik pada saatnya. Disiplin dalam hal waktu, deadline adalah salah satunya yang bisa Anda lakukan.

5. Inisiatif. Hal yang satu ini terkadang tak semua orang yang mempunyainya. Ini berbeda dengan Anda mengerjakan pekerjaan yang meang sudah menjadi tanggung jawab Anda. Karena inisiatif menunjukkan bahwa Anda memasukkan passion Anda ke dalam pekerjaan yang dikerjakan, sehingga jika ada hal lain yang lebih baik ataupun hal lain yang kurang baik untuk dilakukan, Anda dapat menginformasikannya sebagai masukan pada atasan ataupun kolega Anda.
Inisiatif merupakan hal yang diharapkan oleh perusahaan di mana tempat Anda bekerja. Karena artinya Anda menjadi seorang yang kreatif dan mengeathui serta mencintai pekerjaan Anda.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian