Thursday, March 22, 2012

Hal tabu saat wawancara Kerja

Pagi telah tiba.., Persipan Interview pun sudah disiapkan dari kemarin lusa, tinggal menyisir rambut hingga rapi dan penampilan pun klimis dan tidak kalah dari bintang Hollywood, nan cantik dan tampan.  Rupanya interview kerja merupakan hal yang sangat krusial. Dan tampaknya banyak para pelamar yang masih ragu untuk melangkah menuju tempat interview. Mereka takut nantinya melakukan kesalahan dalam interview.

Di luar sana pasti banyak yang mengalami masalah yang sama dalam menghadapi interview demi karir yang gemilang. Lalu apa saja yah kira-kira hal yang harus dihindari dalam interview? Berikut kami akan berikan tips-tips tentang hal apa saja yang harus dihindari dalam interview.


1. Jangan Numpang Mobil Bak Terbuka Untuk Menuju Tempat Interview

Kenapa? Semua orang juga tahu kalau mobil bak terbuka itu penuh resiko. Selain sudah pasti ditilang polisi, kamu juga berpeluang menjadi bau matahari dan asap kendaraan yang menyembur juga akan membuat parfum kamu luntur. Hasilnya, kesan pertama yang menjanjikan pun sulit dicapai.

2. Berpenampilan Urakan
Ada satu kejadian di kantor teman saya, seorang pelamar datang ke kantor untuk interview tapi hanya mengenakan kaos dan jaket kulit ala pasar senen. Apa yang terjadi? Baru sampai depan kantor, sang Job Seeker sudah ditodong oleh satpam kantor untuk minta diantarkan ke pasar. Yak! Ternyata pak satpam ini mengira bahwa si Job Seeker tersebut adalah tukang ojek baru di daerah situ karena jaket yang ia pakai sama dengan yang dipakai oleh kebanyakan tukang ojek di sana.

3. Awas Nyasar!
Padatnya lahan di Jakarta membuat jarak antar gedung terlihat samar. Awas, perhatikan alamat! Jangan sampai kamu salah masuk gedung. Jangan lupa juga untuk memperhatikan susunan lift yang ada. Kebanyakan Job Seeker yang menemui gedung baru sering salah naik lift alias nyasar. Tentu hal itu bisa menghambat kehadiran Anda.

4. Jangan Pakai Kacamata Kuda
Entah kenapa kacamata kuda itu menurut saya adalah barang fashion paling gagal di dunia. Sebaiknya kamu mulai menghindari menggunakan kacamata kuda saat interview. Saya khawatir nanti sang interviewer bukannya terkesan, tapi malah tertawa dengan hebat. Tetap memaksa pakai kacamata kuda? Ya, sebaiknya kacamata kuda itu jangan dipakai dalam keadaan terbuka.

5. Jangan Sok Akrab
Kebanyakan Job Seeker berusaha ingin lebih luwes dalam menjawab pertanyaan. Tak jarang dari mereka yang ingin cepat akrab dengan anggapan bahwa menjadi supel artinya memperbesar peluang untuk diterima kerja. Tidak ada yang salah, tapi awas jangan sampai kamu kelewatan dan terkesan sok akrab. Jangan sering bertanya balik dan memotong pertanyaan, apalagi dengan posisi duduk kaki dilipat, dan sambil ngerokok. Itulah beberapa hal yang harus kamu hindari saat melakukan proses interview. Selebihnya gunakan insting kamu, dan jadilah Job Seeker yang berkualitas.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian