Thursday, March 15, 2012

Minum Kopi dan Efek Kafein saat Bekerja

Kopi dulu ahh, sering tentunya kita mendengar ketika kita di kantor telah mengalami titik jenuh dalam bekerja, seolah-olah kopi merupakan suplemen yang sangat vital bagi tubuh kita, sebenarnya kopi telah ada sejak dulu, dimana ditemukan oleh Friedrich Ferdinand Runge, dia menyebut senyawa Kristal dan pahit ini sebagai senyawa alkaloid xantina pada tahun 1819, akhirnya orang mulai memperbincangkan dampak yang dihasilkan oleh senyawa yang banyak terkandung dalam kopi tersebut.

Senyawa kafein memang sering menjadi bahan perbincangan kalangan pekerja kantor, tak lepas kita sebagai wanita karir juga sangat dekat dengan senyawa satu ini. Terkait efek sampingnya terhadap kinerja kita, secara teori, kafein memang memiliki beberapa kandungan perangsang sistem saraf yang membuat kita menjadi tidak mengantuk bahkan serasa memiliki tenaga lebih saat melakukan pekerjaan. Inilah yang menyebabkan kafein banyak ditemukan pada minuman-minuman berenergi atau minuman ringan meskipun kadarnya tidak sebanyak kopi.

Berpengaruhkah terhadap Stamina Kerja?

Kafein tentu saja sedikit banyak berpengaruh terhadap performa kerja kita. Efek penghilang kantuknya mungkin tidak seketika, namun kafein bisa memberikan efek yang membuat kita lebih merasa segar dan mempunyai energi lebih saat melakukan tugas kerja di kantor.

Contoh paling sederhana adalah saat kamu sebagai Job Seeker sedang kehausan dan kelelahan saat berburu pekerjaan . Apa yang kamu rasakan saat kamu meminum minuman ringan dalam kondisi tersebut? Pasti terasa segar bukan? Ya, efek kesegaran itulah yang dihasilkan dari kafein.

Jangan Terlalu Banyak!

Seperti halnya senyawa lainnya, mengkonsumsi kafein yang berlebih tentu saja dapat berdampak buruk bagi kesehatan, khususnya organ hati. Pada beberapa studi kasus dan penelitian, bahkan ditemukan bahwa kafein dapat menyebabkan kerusakan hati pada kucing dan anjing karena metabolisme sistem hati mereka yang tidak sesuai.

Untuk itu, sebaiknya pergunakan kafein dengan kadar yang seimbang dan jangan berlebih. Jangan hanya karena ingin memperoleh kesegaran sesaat, lalu mengorbankan karir dan masa depan kamu.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian