Monday, March 19, 2012

KEGIATAN rutin bisa bikin Depresi

KEGIATAN rutin setiap hari kerap bikin bosan dan jenuh bagi pelakunya. Celakanya, mereka yang sudah merasa bosan dengan aktivitas 'itu-itu saja' bisa depresi dan stres.

Menurut para ahli, kegiatan yang membosankan ini juga membuat otak Anda kurang tertantang. Nah, jika Anda kerap mengalami hal seperti itu, lakukanlah sesuatu. Ada sejumlah latihan yang dapat membuat Anda merasa seperti memiliki otak baru. Latihan macam apa itu?  

Dorothea Brande menyarankan Anda keluar dari kebiasaan dan rutinitas. Penulis asal Negeri Paman Sam dengan bukunya yang terkenal, 'Wake Up and Live and Becoming a Writer', menyarankan untuk melakukan beberapa latihan otak untuk menjaga agar otak Anda menjadi lebih tajam.

Brande yakin hanya dengan melakukan beberapa latihan dan peregangan, Anda akan mampu membentuk mental yang kuat. Berikut adalah beberapa latihan yang disarankan Brande untuk menguatkan otak Anda, meliputi:

1. Cobalah untuk tidak berkata-kata selama satu jam sehari, kecuali ketika menjawab pertanyaan dari seseorang. Jangan tunjukkan kepada mereka kesan Anda sedang sakit. Lakukan langkah itu seperti tidak terjadi apa-apa pada Anda.

2. Pikirkan sebuah obyek selama 30 menit setiap hari. Mulailah dengan memikirkannya dalam lima menit jika merasa 30 menit terlalu lama.

3. Bicara selama 15 menit setiap hari tanpa menggunakan kata “Aku atau saya", dan “Punya saya.”

4. Upayakan tetap tenang di keramaian.

5. Menjalin kontak dengan orang baru. Biarkan mereka menceritakan segala hal tentang diri mereka kepada Anda tanpa mereka menyadarinya.

6. Ceritakan tentang diri Anda sendiri dan kesenangan Anda tanpa membuat teman Anda mengeluh atau bosan.

7. Buatlah sebuah rencana selama dua jam sehari dan lakukan itu secara konsisten.

8. Membuat 12 kegiatan yang dilaksanakan secara acak dan spontan, misalnya mengunjungi suatu tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya untuk makan. Atau, bila Anda terbiasa menyeruput secangkir kopi setiap pagi, cobalah hal lain, seperti teh, air atau jus. Yang terpenting, cobalah untuk melakukan sesuatu yang berbeda di luar rutinitas Anda.  

9. Upayakan untuk membiasakan menjawab "Ya" setiap hari atas setiap permintaan orang lain, tapi yang pasti permintaan itu haruslah yang masuk akal.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian