Wednesday, July 16, 2014

Terapi Alternatif sakit Punggung

Sakit punggung tak bisa dianggap enteng, Terutama sakit punggung menahun. Kegiatan sehari-hari bisa terhenti karena sakit punggung. Terapi alternatif berikut ini bisa dicoba untuk membebaskan diri dari rasa nyeri di bagian belakang tubuh kita.

Chiropractic
Sering disebut manipulasi tulang belakang, teori chiropractic mengatakan bahwa penjajaran struktur tulang dan otot yang benar, khususnya di tulang belakang, akan memampukan tubuh menyembuhkan diri tanpa operasi maupun obat-obatan. Manipulasi digunakan untuk mengembalikan mobilitas persendian yang dibatasi oleh cedera jaringan karena jatuh, stres berulang, atau duduk tanpa bantuan penyangga yang benar.

Chiropractic sering digunakan sebagai terapi alternatif mengatasi nyeri di otot, persendian, tulang dan jaringan penghubung seperti cartilage, ligamen, dan tendon. Di negara barat kadang terapi ini diberikan bersamaan dengan pengobatan modern.

Chiropractic dipandang efektif dan aman untuk mengatasi nyeri punggung bagian bawah akut, jenis cedera mendadak yang terjadi misalnya saat memindahkan perabotan di rumah.

Penelitian juga membuktikan bahwa chiropractic membantu mengatasi nyeri leher dan sakit kepala. Kasus osteoartritis dan fibromyalgia merespon dengan baik tekanan sedang pemijatan jaring¬an dalam praktisi chiropractic.

Namun, penelitian belum membuktikan efektivitas prolotherapy atau sclerotherapy yang digunakan praktisi chiropractic untuk mengobati nyeri punggung kronis, jenis nyeri yang datang mendadak atau berangsur-angsur dan berlangsung lebih dari tiga bulan.

Mereka yang memiliki kasus osteoporosis, tekanan di urat saraf tulang belakang, peradangan artritis, atau sedang minum obat pengencer darah sebaiknya tidak menjalani manipulasi tulang belakang. Pasien yang memiliki riwayat kanker pun sebaiknya konsultasi dengan dokter sebelum menjalani terapi ini.

Saat pertama datang kepada seorang ahli chiropractic, mere¬ka akan menanyakan riwayat kesehatan, pengobatan yang sedang dilakukan, riwayat operasi atau trauma, serta gaya hidup. Pada saat diterapi, Anda akan berbaring telungkup di atas meja khusus.

Terapis akan menggunakan tangan menekan dengan tekanan tertentu ke persen¬dan. Mungkin akan terdengar suara krek saat mereka bekerja.




Sumber: Liputan6.com

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian