Wednesday, July 2, 2014

5 manfaat bangun pagi

Kemalasan bangun pada pagi hari mungkin dirasakan banyak orang termasuk Anda. Mengusir rasa malas pada pagi hari sebenarnya mendatangkan banyak manfaat, misalnya saja pada level energi, mood, dan kebiasaan kerja.

Ketahui 5 manfaat dari menjadi "manusia pagi":

- Semangat olahraga
Mereka yang suka begadang jarang yang bisa rutin berolahraga. Bukan hanya itu, orang yang terbiasa bangun siang juga umumnya memiliki gaya hidup sedentari alias jarang bergerak.

- Lebih ceria
Orang yang terbiasa bangun pagi ternyata lebih ceria dan lebih positif dibandingkan orang yang bangun siang. Orang yang rutin bangun pagi juga umumnya merasa lebih sehat. Mungkin karena rutinitas harian mereka lebih selaras dengan sistem sosial.

- Lebih proaktif
Bangun lebih pagi juga berarti punya cukup waktu untuk menyiapkan berbagai hal. Tak heran jika dalam sebuah studi disebutkan, karyawan yang rutin bangun pagi lebih proaktif melakukan sesuatu dan lebih percaya diri.

- Makan lebih sehat
Orang yang terbiasa bangun siang ternyata mengonsumsi kalori lebih banyak. Mereka juga lebih jarang makan sayur dan buah-buahan.

- Risiko depresi lebih rendah
Sebuah studi tahun 2013 di Jerman menunjukkan, ada kaitan kuat antara depresi dan kebiasaan bangun siang.



Bagi anda memiliki masalah dengan bangun pagi? Tidak bisa bangun pagi? Selalu kesiangan? Susah bangun pagi? Mungkin hal ini membuat anda selalu mendapatkan masalah di kantor maupun di sekolah (bagi yang masih sekolah) Tidak peduli berapa banyak Anda alasan dengan diri sendiri, keterlambatan Anda mungkin disebabkan oleh kenyataan bahwa Anda tidak bisa bangun dari tempat tidur.

Ini selalu tidak menyenangkan untuk menyeret diri Anda keluar dari tempat tidur, jadi di sini ada beberapa tips untuk membantu Anda bangun tidur dan membuat Anda keluar dari tempat tidur dengan cepat:

1.    Tempatkan jam alarm Anda strategis. Jika Anda menempatkan jam alarm Anda di seberang ruangan atau di luar pintu Anda, ini mungkin memaksa Anda berjalan ke jam untuk mematikan.

2.    Jangan minum kafein atau alkohol malam sebelumnya. Dibutuhkan beberapa saat untuk kafein dan alkohol untuk keluar dari sistem anda sehingga untuk tidur malam yang baik, menahan diri dari penghisapan cairan ini malam sebelumnya.

3.    Mencium garam. Garam berbau telah menghidupkan kembali orang selama ratusan tahun, tetapi Anda tidak harus mencium sesuatu tidak menyenangkan. Letakkan botol minyak menyenangkan berbau penting seperti jeruk, grapefruit, atau mint di samping tempat tidur Anda untuk mengendus untuk mengguncang diri Anda keluar dari keadaan goyah.

4.    Kopi di meja samping tempat tidur Anda. Ini adalah untuk kasus yang ekstrim, tetapi meninggalkan beberapa kopi atau minuman lain berkafein seperti soda di meja samping tempat tidur Anda mungkin menjadi cara yang baik untuk mendapatkan diri Anda keluar dari tempat tidur.

5.    Menilai kesehatan Anda. Mengantuk di pagi hari mungkin terkait dengan kesehatan. Mungkin Anda perlu diet yang lebih baik dan rencana latihan atau mungkin Anda memiliki apnea tidur. Jika Anda telah melakukan segalanya dengan benar, pergi ke dokter untuk pendapat ahli.

6.    Melatih diri. Alih-alih memaksa diri untuk bangun, melatih diri untuk bereaksi langsung dengan mempraktekkan gerakan bangun. Pada siang hari, Anda menghidupkan lampu off dan berlatih melompat keluar dari tempat tidur secepat alarm Anda berbunyi. Lakukan ini berulang-ulang dua kali sehari selama sekitar 10 kali hingga terasa otomatis.

7.    tidur nyenyak. Perjuangan ini tidak semua mental. Ada komponen fisik yang kuat dan jumlahnya - serta kualitas - tidur Anda dapatkan adalah faktor yang paling penting.

Meskipun sudah jelas, pastikan Anda pergi tidur pada waktu yang wajar jika Anda ingin bangun pagi-pagi. Juga, memperhatikan pola makan dan berolahraga. Kebugaran fisik secara umum sangat mempengaruhi tidur Anda kebiasaan dan tingkat energi.

8.    Tetaplah konsisten pada waktu bangun Anda. Bangun pada waktu yang sama setiap hari.
Tubuh Anda dikondisikan untuk ini dan mengatur pola tidur Anda sesuai.  Pola ini dapat membuat anda bahkan bangun lebih awal sebelum alarm anda berbunyi.

Semoga cara bangun pagi ini dapat membantu anda agar bisa bangun pagi.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian