Thursday, May 31, 2012

Atasan yang pemarah dapat memicu perceraian

MEMILIKI atasan yang tak peduli pada kondisi anak buah, kaku, dan antikritik berpotensi tinggi mendorong terjadinya perceraian karyawan. Demikian studi yang dilakukan Baylor University terhadap 280 karyawan serta pasangan mereka, yang rata-rata berusia 36 tahun, dengan durasi hubungan sekitar 10 tahun.

Peserta ditanya tentang frekuensi perilaku tidak simpatik dan penilaian soal atasan mereka. Pasangan pegawai juga ditanya jumlah pertengkaran internal mereka.

Terungkap, karyawan dengan bos kejam mengaku tak bermasalah dengan hubungan keluarganya. Namun, kondisi sebaliknya dirasakan pasangannya, yang menyatakan hubungan rumah tangga menjadi lebih suram dan komunikasi memburuk.

Peneliti Merideth Ferguson menjelaskan atasan kejam sering kali membuat emosi bawahannya menggelegak setelah dipanggil menghadap atau ditelepon.

Amarah itulah yang kemudian terbawa hingga ke rumah. Emosi sang karyawan lantas mudah tersulut, dan menularkan serta melampiaskannya kepada pasangan.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian