Tuesday, May 29, 2012

Pijat refleksi bisa sembuhkan Flu

Tentu setiap orang pernah mengalami sakit flu. Penyakit yang satu ini memang kerap menyerang, terutama saat terjadi perubahan cuaca yang tak menentu.

Penyakit flu disebabkan oleh virus RNA atau influenza, bersifat menular dan dapat menyerang saat daya tahan tubuh menurun.

Mengonsumsi vitamin C merupakan salah satu langkah efektif untuk mencegah dan meredakan penyakit ini. Namun ternyata ada cara lain yang tak kalah efektif untuk mengurangi gejala penyakit flu yakni dengan terapi pijat.

The Journal of Complimentary and Alternative Medicine mempublikasikan hasil penelitian yang menyebutkan bahwa terapi pijat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membantu mengatasi stres dengan lebih baik.

Studi ini dilakukan dengan membagi partisipan menjadi 2 kelompok, satu kelompok mendapatkan teknik terapi pijat sedangkan kelompok lainnya hanya mendapatkan sentuhan ringan yang tidak mencakup teknik terapi pijat.

Setelah 45 menit kedua kelompok diambil sampel darahnya lalu dibandingkan. Hasilnya, kelompok yang mendapatkan pijat teknik terapi pijat mengalami peningkatan yang signifikan dalam jumlah limfosit (sel darah putih). Seperti diketahui sel darah putih ini memainkan peran besar dalam melindungi tubuh terhadap serangan penyakit serta menurunkan kadar hormon stres yang dimiliki.

Terapi pijat juga dapat digunakan untuk mengatasi hidung tersumbat dan kesulitan bernapas, gejala umum yang terjadi saat flu menyerang. Kesulitan bernafas dapat terjadi setiap saat dan dapat menyebabkan suara menjadi kurang lepas atau bindeng. Bahkan pada sebagian orang, kesulitan bernapas akibat hidung tersumbat terjadi pada saat tidur, sehingga penderita tidak mendapatkan tidur yang berkualitas.

Pijat refleksi merupakan cara yang tepat untuk membuka sumbatan pada sinus penyebab hidung tersumbat, namun tentu saja hanya bersifat meringankan gejalanya, bukan untuk menyembuhkan penyebab sinus itu sendiri.

Tak ada salahnya jika Anda mendapatkan terapi pijat secara teratur karena selain berguna untuk meredakan flu, terapi pijat juga berguna untuk melancarkan peredaran darah dan membuat tubuh lebih bugar. Perbanyaklah istirahat dan tambahkan multivitamin agar Anda terbebas dari penyakit flu.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian