Monday, May 7, 2012

Tips Makanan yang membuat panjang umur

 Ingin hidup lebih lama? Pasti. Anda juga ingin memperbesar peluang bermain dengan cucu kelak kan. Banyak penelitian membedah rahasia awet muda. Buettner dalam bukunya The Blue Zone menemukan fakta, bahwa perubahan kecil dalam hidup dapat membuat waktu seolah mundur 8 tahun hingga 10 tahun. ini adalah teori tapi pada prakteknya hanya Tuhan yang tahu..

Perubahan kecil dimulai dari pola hidup dan makanan yang Anda makan. Makanan sarat gizi seperti sayuran hijau, buah, dan beras merah, dapat membantu seseorang hidup lebih lama. Jika Anda rajin mengonsumsi makanan ini, hidup sehat akan terwujud dan Anda terbebas dari penyakit yang mengancam kesehatan. Makanan bergizi juga bisa mencegah Anda stres dan lebih santai dalam menjalani hidup.

Beberapa makanan berikut dipercaya bisa membuat Anda menikmati hidup lebih lama, seperti dilansir Boldsky:

1. Kedelai
Kedelai adalah salah satu keluarga biji-bijian yang kaya akan zat besi. Mineral ini sangat bermanfaat bagi wanita. Mengonsumsi kedelai dapat membantu mengontrol kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung. Dosen Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan IPB, Prof.Dr.Ir.Made Setiawan menyatakan bahwa perempuan yang mengonsumsi kedelai atau produk olahannya sebanyak 50-90 mg/hari akan memperlambat gejala menopause. Dengan mengonsumsi kedelai, Anda akan mendapatkan asupan protein, lemak, dan serat. Berbagai nutrisi akan membantu Anda memiliki kehidupan yang lebih panjang.

2. Serat makanan
Jika ingin hidup lebih lama, konsumsi makanan berserat sangatlah penting. Ada banyak makanan yang mengandung banyak serat, seperti apel, jelai atau sereal, kacang-kacangan, beras merah, bekatul, dan gandum. Makanan ini juga dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

3. Superfood
Makanan dengan warna biru, hijau, ungu, dan oranye adalah makanan kaya karotenoid dan antosianin. Warna alami makanan dipercaya memiliki khasiat untuk mencegah penyakit jantung dan kanker. Selain itu, makanan berwarna juga dapat membantu memori Anda. Seperti brokoli misalnya, sayuran hijau ini dapat membantu dalam mencegah kanker. Kale adalah sayuran yang kaya akan kalsium yang berfungsi sebagai degenerasi otot. Ubi jalar, wortel dan kentang, misalnya, makanan ini dapat melindungi paru-paru dan kulit. Sementara itu, sayuran seperti terong ungu, blueberry dan plum, berguna untuk membantu penyerapan kolesterol dan kesehatan mental.

4. Air.
Peran air dalam kehidupan sangat erat kaitannya. Bukan hanya karena tubuh membutuhkan mineral yang cukup, tetapi juga karena air dapat membuang racun dalam tubuh dan mencegah dehidrasi. Jika Anda mengonsumsi makanan berserat, Anda harus minum air yang cukup untuk membantu sistem metabolisme

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian