Tuesday, November 5, 2013

Tips untuk menjaga berat badan anda agar tetap ideal

Memiliki berat badan ideal adalah idaman bagi setiap insan, entah itu pria atau wanita. Namun yang sering kita temui dimasyarakat bahwa lebih banyak mencemaskan berat badannya daripada pria.

Hal ini dikarenakan bahwa wanita lebih mengutamakan kesempurnaan dalam berpenampilan. Menurut wanita, penampilan mereka akan sempurna apabila memiliki badan yang ideal atau langsing. Ini juga didukung karena pria lebih menyukai wanita yang memiliki penampilan yang indah atau dengan berat badan yang ideal daripada wanita kurus atau bahkan gemuk.

Melihat realita yang ada, maka sebaiknya anda perlu menjaga agar berat badan agar tetal ideal. Bagaimana caranya? Berikut tips yang dapat anda lakukan untuk menjaga berat badan anda agar tetap ideal.

Konsumsi makanan seperlunya. Apa yang dimaksud seperlunya? Artinya adalah bahwa anda harus mengkonsumsi makanan sesuai dengan kebutuhan anda. Perlu diketahui bahwa kebutuhan setiap orang berbeda dari oranglain. Penyebabnya dapat disebabkan karena berbagai hal misalnya jenis kelamin, umur dan aktivitas kesehariannya.

Banyak mengkonsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur mengandung banyak vitamin dan mineral yang mampu membantu pengolahan zat gizi makro seperti karbohidrat, protein dan lemak yang dicerna oleh tubuh. Vitamin dan mineral juga dapat mengontrol aktivitas tubuh sehingga sangat baik dikonsumsi. Bagi anak-anak, usahakan agar mereka memiliki nafsu makan yang tinggi terhadap buah dan sayur. Hal ini berkaitan dengan pertumbuhan dan perkembangan fisiknya untuk menjaga berat badan mereka saat dewasa nanti selalu stabil.

Rajin berolahraga. Olahraga juga terbukti dapat menjaga berat badan anda. Bagi orang yang memiliki nafsu makan yang tinggi dan menyebabkan mereka makan dengan porsi yang banyak namun aktivitas yang rendah, olahraga sangat diperlukan untuk membakar kalori yang ada pada makanan yang mereka makan.

Hindari stress. Stress adalah suatu kejadian dimana kita mengalami kejenuhan yang sudah mencapai klimaks. Ini sangat berbahaya karena pada saat stress orang-orang kadang mengalami kecenderungan pola makan yang ekstrim misalnya terlalu banyak, terlalu sedikit atau bahkan tidak makan sama sekali. Hal ini akan sangat berbahaya karena menyebabkan berat badan mengalami perubahan yang drastic. Untuk menghindari stress, jaga selalu pikiran anda untuk selalu relaks. Berlibur di akhir pekan dapat menjadi salah satu cara yang tepat untuk menghindari stress. Semoga artikel tips menjaga berat badan agar tetap ideal ini dapat berguna bagi anda. Selamat mencoba!

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian