Tuesday, November 5, 2013

Tips mengisi kekosongan waktu sebelum mendapat pekerjaan

Tidak memiliki pekerjaan dalam jangka waktu lama tentulah merupakan situasi yang tidak menyenangkan. Meskipun, dengan alasan tengah menanti lowongan pekerjaan yang paling sesuai untuk Anda.

Dalam saat-saat seperti itu, seseorang akan sangat rentan mengalami stres atau frustasi. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan guna mengisi kekosongan waktu tersebut hingga Anda mendapat pekerjaan yang sesuai?

a. Jangan buang waktu
Kegiatan yang paling umum dilakukan selama fase pengangguran adalah membuang-buang waktu dengan melakukan hal-hal yang tidak produktif. Daripada diam dan mengasihani diri sendiri, gunakan saja waktu yang berharga untuk mencari pekerjaan lain. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan waktu ini untuk melanjutkan studi lanjutan atau mengambil kursus yang pastinya akan menambah kualifikasi yang ada.

b. Memperluas jaringan
Peluang Anda untuk menemukan pekerjaan tentu akan lwebih kecil jika hanya duduk di rumah dan mengirim email. Sebaliknya, kenapa tidak menghubungi dan bertemu orang-orang yang terkait dengan bidang profesional Anda. Siapa tahu mereka dapat membantu Anda dengan menawarkan beberapa saran karier.

c. Magang
Ini adalah cara lain untuk menghabiskan seluruh waktu Anda secara gratis sementara mendapat pekerjaan yang Anda inginkan. Menjadi pegawai magang adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pengalaman dan menambah resume Anda. Jika Anda dibayar, meski tidak seberapa, uang itu akan membantu keuangan Anda.

d. Pertahankan sikap yang benar
Menjadi pengangguran dapat membuat seseorang menjadi sangat frustasi dan menekan mental. Jangan berpikir bahwa Anda tidak mendapatkan pekerjaan karena Anda tidak memiliki bakat atau tidak cukup baik. Anda harus memiliki sikap positif dan tidak kehilangan fokus. Yang paling penting, jangan menyerah. Optimisme pasti akan membantu Anda dalam jangka panjang.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian