Sunday, August 11, 2013

Tips untuk mengenyahkan rasa kantuk di ruang kerja.


Suasana di kantor akan membuat Anda mengantuk. Itu bisa saja terjadi pada setiap orang. Namun bukan berarti Anda tak bisa menanganinya.

Anda mungkin tak ingin kepergok mengantuk di kantor. Nah, berikut sejumlah cara untuk mengenyahkan rasa kantuk di ruang kerja.

1. Sarapan seimbang
Rasa lelah menandakan Anda kehilangan energi. Sarapan menjadi menu penting untuk Anda sebelum memulai hari.

Sebaiknya, sarapan kaya dengan nutrisi sehat dan seimbang. Sehingga tubuh menyimpan banyak energi hingga waktu makan siang. Pilihlah telur, sereal, atau oatmeal.

2. Hindari makanan cepat saji saat makan siang
Bila salah memilih menu makan siang, bisa-bisa Anda menderita rasa kantuk. Jadi, hindari makanan cepat saji, gula, tepung, santapan berkarbohidrat tinggi saat makan siang.

Anda sebaiknya menyantap makanan yag kaya akan protein. Namun makanan berupa roti-rotian atau donut sebaiknya untuk malam hari.

3. Bergerak aktif
Berjam-jam di ruang kerja akan membuat Anda merasa lelah. Membungkuk di kursi, duduk depan komputer, mencari data merupakan kegiatan yang membuat Anda bertambah mengantuk.

Nah, Anda perlu bergerak aktif untuk mengisi ulang energi. Bergeraklah turun naik tangga atau melakukan peregangan.

4. Berbicara
Percaya atau tidak, berbicara dengan seseorang akan membuat rasa kantuk kabur. Anda bisa berbicara dengan teman kerja atau menelepon teman lama. Biarkan otak Anda mengolah cara saat Anda berbicara dengan seorang.

5. Air
Air mineral atau minuman bebas gula akan mengisi energi sehingga Anda pun jadi lebih segar. Isilah botol minuman setiap beberapa menit sekali. Kebiasaan itu juga dapat membuang racun toksin dari tubuh Anda.

6. Tarik napas dalam-dalam
Tenangkan diri Anda. Lalu bernapas dalam-dalam. Oksigen yang Anda hirup akan membangunkan pikiran Anda. Udara segar akan menyegarkan pernapasan Anda.

7. Bermain
Untuk sesaat, mainkan permainan dalam handphone atau komputer Anda. Bila tak ada waktu juga, baca pesan singkat dalam handphone Anda. Ada banyak cara untuk 'membangunkan' Anda

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian