Sunday, August 11, 2013

Daftar santapan yang menjaga kesehatan mulut


Senyum menawan tak lepas dari kesehatan gigi, gusu, dan mulut. Nah salah satu untuk menjaga kesehatan itu adalah mengonsumsi sejumlah makanan dan minuman, satu di antaranya susu.

Berikut daftar santapan yang menjaga kesehatan mulut yaitu:

1. Susu
Kandungan susu tak hanya baik untuk tulang, tapi juga mulut. Kandungan kalsiumnya membuat tubuh melawan penyakit gigi dan gusi. Sakit gigi dan gusi muncul karena kurang mengonsumsi makanan dengan kalsium.

2. Salmon
Ikan berlemak seperti salmon dan makarel atlantic merupakan makanan yang kaya akan vitamin D. Kandungan itu membantu tubuh menyerap kalsium. Vitamin D pada salmon membuat gigi dan tulang lebih ampuh menyerap kalsium dari makanan.

3. Jeruk
Buah-buahan berasa asam seperti jeruk menjaga kesehatan mulut dengan menguatkan pembuluh darah dan jaringan ikat. Itu termasuk pada jaringan ikat pada rahang.

Vitamin C pada jeruk sangat kuat. Vitamin C menangkal peradangan akibat dari penyakit gigi dan gusi. Tak hanya jeruk, kekuatan itu pun didapat pada jeruk bali.

4. Stroberi
Stroberi juga kaya akan vitamin C. Vitamin itu untuk memproduksi kolagen yaitu protein untuk kekuatan gigi dan gusi. Cukup setengah cangkir stroberi sefar untuk mendapatkan 70 persen kebutuhan harian vitamin C.

5. Air
Gigi juga mendapat manfaat dari air. Air membersihkan sisa makanan dan menjaga air liur tetap berkualitas. Air liur merupakan pertahanan mulut terbaik. Kandungan protein dan mineral air liur menangkal kerusakan gigi. Sebab kandungan itu berfungsi melawan asam enamel-makanan.

Saliva terdiri dari 95 persen air. Jadi, Anda membutuhkan air untuk menjaga fungsi liur. Air juga membersihkan mulut dari sisa soda dan rasa manis yang membahayakan kesehatan gigi serta gusi.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian