REGINA PATRICIA

REGINA PATRICIA THEYSER.

ANTHONNY WILLIAM

ANTHONNY WILLIAM THEYSER

GINA DAN AMA

GINA DAN AMA.

SENAM SEHAT - SEHAT JASMANI

AJAK ANAK-ANAK KITA UNTUK BEROLAHRAGA DAN POLA HIDUP SEHAT.

SEHAT JASMANI DAN ROHANI

SEHAT JASMANI DAN ROHANI - MEMBENTUK GENERASI MUDA YANG MAMPU BERKOMPETISI.

Thursday, March 29, 2012

Tips Sikap yang harus di tunjukan saat pertama kali bekerja

Saat Anda memasuki dunia kerja ada beberapa hal yang harus diketahui plus juga perlu dijalankan untuk mendapatkan perjalanan yang mulus. Sebenarnya tidak ada pakem khusus mengenai sikap-sikap yang seharusnya ditunjukan saat Anda memulai pekerjaan baru. Namun tak ada salahnya jika Anda menjaga sikap sehingga image Anda pun tetap terlihat baik, oleh kolega Anda ataupun bagi atasan. berikut beberapa sikap yang bisa Anda tunjukan.

1. Mengetahui dan Menetapkan Tujuan
Maksudnya adalah visi pribadi yang ingin Anda capai. Target apa yang ingin Anda capai dalam jangka panjang ataupun jangka pendek. Kira-kira pekerjaan yang Anda dalami saat ini apakah dapat memfasilitasi cita-cita Anda ataupun target Anda? Tak perlu khawatir ataupun merasa rendah diri dengan posisi Anda yang saat ini terlihat masih rendah. karena masih baru, biasanya memang posisi Anda tidak langsung mencapai posisi yang tinggi, namun yang terpenting adalah kontriusi Anda pada organisasi tempat di mana Anda bekerja. Secara perlahan-lahan jika nda berkontribusi yang cukup besar pada perusahaan tempat Anda bekerja, pastinya jalan karir Anda akan menanjak. Tak hanya itu, dengan mengetahui banyaknya kontribusi Anda pada peerusahaan tentunya akan menaikan juga kepercayaan diri Anda.

2. Optimis. Memang terkadang tak bisa selalu bersikap optimis, namun yang perlu diketahui adalah akan lebih baik jika kita selalu berpikir positif, sebenarnya jika dilihat sikap optimis dan positif mempunyai arti yang cukup sama. meskipun terkadang saat Anda memulai bekerja, ada sikap pesimisi namun ada baiknya posrinya selalu disamakan antara optimis dan pesimis tersebut. terlalu pesimis malah membuat Anda tidak berani untuk berjalan ke depan. Toh, jika ada kesalahan akan selau ada waktu bagi Anda untuk memperbaikinya bukan? It's human to make mistakes.

3. Bekerja Keras. Meski banyak yang mengatakan bahwa working smart lebih baik ketimbang working hard, namun jika anda sudah mempunyai target ataupun keinginan mencapai sukses pastinya memerlukan usaha dan kerja keras untuk mencapainya.

4. Disiplin. Sikap yang satu ini seharusnya tidak perlu diucapkan lagi. Tak membutuhkan seseorang yang bekerja di sebuah perkantoran untuk melakukannya. Tak hanya pekerja saja namun semua orang pastinya perlu melakukan hal ini. Kedispilinan yang tinggi untuk mencapai target ataupun mimpi pastinya akan menghasilkan sesuatu yang baik pada saatnya. Disiplin dalam hal waktu, deadline adalah salah satunya yang bisa Anda lakukan.

5. Inisiatif. Hal yang satu ini terkadang tak semua orang yang mempunyainya. Ini berbeda dengan Anda mengerjakan pekerjaan yang meang sudah menjadi tanggung jawab Anda. Karena inisiatif menunjukkan bahwa Anda memasukkan passion Anda ke dalam pekerjaan yang dikerjakan, sehingga jika ada hal lain yang lebih baik ataupun hal lain yang kurang baik untuk dilakukan, Anda dapat menginformasikannya sebagai masukan pada atasan ataupun kolega Anda.
Inisiatif merupakan hal yang diharapkan oleh perusahaan di mana tempat Anda bekerja. Karena artinya Anda menjadi seorang yang kreatif dan mengeathui serta mencintai pekerjaan Anda.

Wednesday, March 28, 2012

6 Tips untuk mempertajam ingatan

 Ini bisa membantu anda semua supaya tidak cepat pikun, atau mungkin yang suka cepat lupa Atau mungkin anda mengalami masalah dengan mengingat tanggal ulang tahun ibu atau keluarga yang lain? atau mungkin ada masalah dengan mengingat jadwal yang akan dilakukan?? Alasan kenapa hal tersebut terjadi beberapa faktor, salah satunya usia dan mungkin penyakit yang diderita. Dengan demikian ingatan jangka panjang ataupun jangka pendek akan sedikit berkurang dengan seiring penuaan yang terjadi pada diri. Good Paste Information melalui Lifelittlemysteries.com mungkin dapat memberikan tips yang setidaknya dengan 6 cara dibawah ini dapat mempertajam ingatan kita.

Para psikolog meminta 144 relawan untuk melakukan serangkaian uji coba tentang ingatan jangka-panjang, cara kerja ingatan, dan uji reaksi dan perhatian. Beberapa orang melakukan tes itu di ruangan yang bebas bau, beberapa di ruangan dengan bebauan dari minyak esensi rosemary, dan sisanya bekerja dengan bebauan minya lavender.

Hasilnya, mereka yang bekerja di ruangan dengan memiliki hasil yang bagus dalam ingatan jangka panjang dan kerja ingatan dibandingkan dengan yang bekerja di ruangan tanpa bebauan, sementara yang bekerja di ruangan beraroma lavender lebih jelek dalam hal kerja ingatan. Lebih jauh, mereka yang bekerja di ruangan beraroma rosemary merasa lebih terjaga dibandingkan dengan mereka yang bekerja di ruangan kontrol (tanpa bebauan). Nah, yang bekerja di ruangan beraroma lavender ternyata lebih merasa mengantuk.

Wah, rupanya lavender memang bagus untuk mengusir nyamuk. Tapi efek sampingnya bisa membuat kita lebih suka tidur.
2. Makanan untuk berpikir:


Untuk menjaga ingatan tetap muda meski otak mulai menua, ilmuwan menyarankan mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan seperti blueberry, apel, pisang, sayuran berwarna hijau tua, bawang, dan wortel.

Antioksidan merupakan molekul yang dengan mudah mengikat dan menetralkan elektron yang disebut dengan “radikal bebas” yang berkeliaran secara bebas di aliran darah. Radikal bebas ini bertambah seiring usia dan bisa membunuh otak.

Yang kedua, sebagian besar otak terbuat dari lemak sehat, termasuk yang paling penting adalah omega-3. Agar supaya otak bisa memperbaiki dirinya sendiri dan menjadi neuron-neuron tersambung dengan benar, kita harus memberikan makanan yang tepat buat otak. Nah, omega-3 ditemukan di banyak jenis ikan dan kacang-kacangan.
3. kunyah permen karet:

Penelitian pada tahun 2002 yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa mengunyah permen karet memberikan hasil yang lebih baik pada uji ingatan jangka-panjang dan jangka pendek dibandingkan dengan mereka yang tidak mengunyah apa-apa.

Para ilmuwan menduga, tindakan mengunyah permen karet akan menghasilkan air liur yang meningkatkan denyut jantung; atau ia mempengaruhi fungsi daerah otak yang diberi nama hippocampus yang menyebabkan tubuh melepaskan insulin sebagai persiapan untuk metabolisme makanan.
4. permainan otak:


Sebuah program yang disebut dengan Lumosity, dikembangkan dengan bantuan ilmuwan saraf dan psikolog kognisi dari Standford University dan University of California di San Francisco, secara khusus dirancang untuk orang tua yang ingin memperbaiki ingatan, konsentrasi, keterjagaan, dan bahkan mood mereka.

Tentu saja, selalu ada olahraga otak yang klasik dan murah meriah, seperti Sudoku dan teka-teki silang yang bisa ditemukan di mana saja. Latihan-latihan itu akan menggugah pengetahuan dan membantu saraf-saraf di otak saling bersambungan.
5. tidur:

Dalam skala penelitian di lab menggunakan tikus, saat tikus tidur, dua area di otak – hippocampus dan medial prefrontal cortex, area yang berkaitan dengan pengambilan ingatan dari masa lalu (baik di manusia atau tikus) – berputar menayangkan kejadian-kejadian sepanjang hari itu. Proses ini dipercaya sangat penting untuk mengonsolidasikan dan merapikan file-file ingatan-ingatan baru yang terbentuk.
6. jalan santai:


Penelitian menunjukkan bahwa pusat ingatan di otak yang disebut hippocampus menyusut seiring usia. Namun penelitian pada tahun 2011 memberikan kabar bagus: orang dewasa yang beranjak tua yang rutin melakukan jalan kaki dapat mempertahankan volume hippocampus.

Penelitian yang dipimpin oleh Arthur Kramer dari University of Illinois-Urbana Champaign itu melibatkan 60 orang dewasa berusia 55 sampai 80 tahun. Mereka melakukan jalan kaki tiga kali seminggu masing-masing selama 40 menit.

Aktivitas yang cukup untuk meningkatkan denyut jantung mereka. Peserta lain sejumlah yang sama melakukan latihan pengencangan otot latihan beban, yoga, dan peregangan, dalam intensitas yang sama.

Setelah setahun pengencangan, anterior hippocampus peserta hilang sedikit di atas 1 persen dari volumenya, secara rata-rata. Sebaliknya, setahun latihan aerobik membuat peningkatan sekitar 2 persen pada volume anterior hippocampus, membalikkan penuaan alami hippocampus selama sekitar dua tahun.

Ilmuwan percaya bahwa hal itu disebabkan oleh imbas latihan yang menimbulkan stres ringan yang memicu produksi faktor pertumbuhan di otak. Kemungkinan juga karena aliran darah yang lebih besar ke otak sehingga semakin banyak nutrisi dan oksigen yang dihantarkannya.

Tuesday, March 27, 2012

Tips Sukses melamar pekerjaan di bursa Kerja

JOB fair atau pameran lowongan pekerjaan memberikan kesempatan untuk bertatap muka dengan perekrut. Sedikit persiapan dan kepercayaan diri, Anda bisa mendapatkan posisi di perusahaan yang diinginkan.

Lakukan persiapan berikut agar performa optimal saat wawancara:

1. Penelitian perusahaan
Berbekal pengetahuan akan memudahkan Anda berkomunikasi dengan jelas yang berkaitan dengan kebutuhan perusahaan.

2. Praktik memperkenalkan diri
Tersenyum, berjabat tangan dan berkata,"Halo nama saya Lisa dan tertarik lebih lanjut dengan posisi yang ditawarkan!"

3. Update dan tinjau resume
Agar dokumen lamaran bebas dari kesalahan, cek kembali resume keahlian dan pengalaman Anda yang diterapkan pada banyak posisi yang ditawarkan.

4. Menuliskan pertanyaan

Sebelum bertatap muka dengan perekrut, siapkan pertanyaan terkait yang mungkin diminta.

5. Siapkan promosi pemasaran tentang diri pribadi
Hal ini memudahkan Anda ketika pewawancara bertanya tentang kualifikasi. Sehingga Anda pun mampu menjawab dengan percaya diri.

Sunday, March 25, 2012

Mata sering berkedip berarti pikiran sedang tidak fokus

KITA sering kesulitan untuk mengetahui apakah orang yang kita ajak bicara sedang fokus pada apa yang dibicarakan atau tidak. Tapi melalui kedipan mata, hal itu bisa diketahui.

Dalam penelitian terbarunya, tim ilmuwan dari Kanada meminta 15 relawan untuk membaca halaman buku melalui komputer. Saat mereka membaca buku, sebuah sensor dipasang untuk mengamati gerakan mata mereka.

Dalam interval acak, para peserta studi itu melaporkan apakah mereka memperhatikan apa yang mereka baca atau pikiran mereka sedang berkelana ke mana-mana.

Dari pengamatan tim peneliti, mereka yang matanya berkedip lebih sering menandakan pikiran mereka sedang melayang ketimbang fokus pada apa yang mereka baca. Kedipan mata itu bertindak seperti penghalang fisik terhadap dunia luar.

"Apa yang kami tunjukkan adalah bahwa ketika pikiran Anda mulai mengembara, Anda mulai membatasi informasi bahkan pada ujung indra, yang pada dasarnya Anda menutup kelopak mata Anda sehingga ada sedikit informasi yang masuk ke otak," kata penulis studi, Daniel Smilek, neuroscientist kognitif di University of Waterloo, Ontario, Kanada.

Menurut Smilek, temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science ini dapat menjadi bagian dalam upaya para ilmuwan untuk mengetahui hubungan antara pikiran dan tubuh.

Para psikolog menyadari bahwa Anda tidak dapat berpikir tentang proses mental ini, seperti perhatian, terpisah dari fakta bahwa otak seseorang berada dalam tubuh, dan apa yang dilakukan tubuh ada di dalam dunia.

Thursday, March 22, 2012

Hal tabu saat wawancara Kerja

Pagi telah tiba.., Persipan Interview pun sudah disiapkan dari kemarin lusa, tinggal menyisir rambut hingga rapi dan penampilan pun klimis dan tidak kalah dari bintang Hollywood, nan cantik dan tampan.  Rupanya interview kerja merupakan hal yang sangat krusial. Dan tampaknya banyak para pelamar yang masih ragu untuk melangkah menuju tempat interview. Mereka takut nantinya melakukan kesalahan dalam interview.

Di luar sana pasti banyak yang mengalami masalah yang sama dalam menghadapi interview demi karir yang gemilang. Lalu apa saja yah kira-kira hal yang harus dihindari dalam interview? Berikut kami akan berikan tips-tips tentang hal apa saja yang harus dihindari dalam interview.


1. Jangan Numpang Mobil Bak Terbuka Untuk Menuju Tempat Interview

Kenapa? Semua orang juga tahu kalau mobil bak terbuka itu penuh resiko. Selain sudah pasti ditilang polisi, kamu juga berpeluang menjadi bau matahari dan asap kendaraan yang menyembur juga akan membuat parfum kamu luntur. Hasilnya, kesan pertama yang menjanjikan pun sulit dicapai.

2. Berpenampilan Urakan
Ada satu kejadian di kantor teman saya, seorang pelamar datang ke kantor untuk interview tapi hanya mengenakan kaos dan jaket kulit ala pasar senen. Apa yang terjadi? Baru sampai depan kantor, sang Job Seeker sudah ditodong oleh satpam kantor untuk minta diantarkan ke pasar. Yak! Ternyata pak satpam ini mengira bahwa si Job Seeker tersebut adalah tukang ojek baru di daerah situ karena jaket yang ia pakai sama dengan yang dipakai oleh kebanyakan tukang ojek di sana.

3. Awas Nyasar!
Padatnya lahan di Jakarta membuat jarak antar gedung terlihat samar. Awas, perhatikan alamat! Jangan sampai kamu salah masuk gedung. Jangan lupa juga untuk memperhatikan susunan lift yang ada. Kebanyakan Job Seeker yang menemui gedung baru sering salah naik lift alias nyasar. Tentu hal itu bisa menghambat kehadiran Anda.

4. Jangan Pakai Kacamata Kuda
Entah kenapa kacamata kuda itu menurut saya adalah barang fashion paling gagal di dunia. Sebaiknya kamu mulai menghindari menggunakan kacamata kuda saat interview. Saya khawatir nanti sang interviewer bukannya terkesan, tapi malah tertawa dengan hebat. Tetap memaksa pakai kacamata kuda? Ya, sebaiknya kacamata kuda itu jangan dipakai dalam keadaan terbuka.

5. Jangan Sok Akrab
Kebanyakan Job Seeker berusaha ingin lebih luwes dalam menjawab pertanyaan. Tak jarang dari mereka yang ingin cepat akrab dengan anggapan bahwa menjadi supel artinya memperbesar peluang untuk diterima kerja. Tidak ada yang salah, tapi awas jangan sampai kamu kelewatan dan terkesan sok akrab. Jangan sering bertanya balik dan memotong pertanyaan, apalagi dengan posisi duduk kaki dilipat, dan sambil ngerokok. Itulah beberapa hal yang harus kamu hindari saat melakukan proses interview. Selebihnya gunakan insting kamu, dan jadilah Job Seeker yang berkualitas.

Wednesday, March 21, 2012

Tips menangani Migren waktu bekerja

Migren mulai dianggap sebagai penyakit umum dan dialami banyak orang akhir-akhir ini. Namun penyakit ini masih menjadi salah satu penyakit yang paling jarang terdiagnosis dan kurang ditangani dengan baik. Sebuah survei menemukan bahwa 61% penderita migren meminum obat tanpa resep dokter atau bahkan tidak meminum obat sama sekali. Pahami bahwa migren bukan sakit kepala biasa Jangan meremehkan migren dan menganggapnya sebagai sakit kepala biasa. migren bisa disebabkan oleh penyakit seperti diabetes atau asma. Penyakit-penyakit ini memiliki berbagai gejala yang melemahkan. Konsultasi dengan dokter Konsultasikan dengan dokter mengenai migren yang dialami dan cara terbaik untuk menanganinya. Ada banyak pengobatan baru yang efektif untuk mengatasi migren, salah satunya adalah triptans. Obat ini menghentikan migren di kepala dan meringankan rasa sakit beserta gejala lainnya dengan cepat. Mengubah suasana atau lingkungan tempat kerja Lakukan perubahan di tempat kerja untuk mengurangi kerentanan terserang migren. Mintalah rekan kerja untuk berhenti menggunakan parfum dan cologne atau minimal mengurangi pemakaiannya, jangan mengkonsumsi kafein terlalu banyak, banyak minum air putih, jangan lupa makan teratur dan gunakanlah lapisan anti silau pada layar komputer agar mata tidak tegang. Kenali tanda-tanda awal migren Kenalilah pola migren sehingga dapat mengetahui tanda-tanda awal serangan. Menjelang serangan migren, beberapa orang jadi mudah marah, merasa sedikit nyeri atau mual. Minumlah obat sejak merasakan perubahan ini. 60% penderita migren merasakan gejala awal dan dapat belajar mengenalinya. Menjelaskan kepada atasan dan teman kerja Berikan pemahaman mengenai migren beserta dampaknya agar orang-orang di tempat kerja dapat memberi dukungan yang membantu mengatasi migren. Kenali saat-saat migren jadi tidak terkendali Jika migren terasa begitu parah sampai mengganggu pekerjaan, pulanglah lebih awal atau berhentilah menyelesaikan pekerjaan. Beritahu dokter bahwa migren makin mempengaruhi pekerjaan agar dapat menyusun rencana pengobatan bersama-sama.

Monday, March 19, 2012

Gaji dan Depresi

KARYAWAN dengan upah kerja minimum rentan terserang depresi akut dan bahkan lebih terangsang untuk bunuh diri. Hal itu dibuktikan studi UAE University yang dipublikasikan jurnal Immigrant Minority Health.

Penelitian dilakukan dengan sistem kuesioner terhadap 318 pekerja di Uni Emirat Arab selama dua bulan. Studi menemukan, 53,8% responden bergaji seadanya menderita depresi klinis. Sebaliknya, mereka yang berpenghasilan cukup tinggi hanya 19% yang menderita kondisi itu.

Depresi, kata peneliti Fatima Al Maskari, semakin parah terjadi pada pekerja yang banting tulang lebih dari delapan jam per hari dengan gaji minim. Akibat selanjutnya, 6,3% responden yang digaji tak sesuai dengan beban kerja itu memiliki pikiran untuk bunuh diri, dan 2,5%-nya telah mengimplementasikan ide kematian tersebut.

"Kita tidak bisa melakukan apa-apa terhadap penyakit fisik ini, tetapi kita bisa berbuat sesuatu dalam hal gaji dan jam kerja," jelasnya.

KEGIATAN rutin bisa bikin Depresi

KEGIATAN rutin setiap hari kerap bikin bosan dan jenuh bagi pelakunya. Celakanya, mereka yang sudah merasa bosan dengan aktivitas 'itu-itu saja' bisa depresi dan stres.

Menurut para ahli, kegiatan yang membosankan ini juga membuat otak Anda kurang tertantang. Nah, jika Anda kerap mengalami hal seperti itu, lakukanlah sesuatu. Ada sejumlah latihan yang dapat membuat Anda merasa seperti memiliki otak baru. Latihan macam apa itu?  

Dorothea Brande menyarankan Anda keluar dari kebiasaan dan rutinitas. Penulis asal Negeri Paman Sam dengan bukunya yang terkenal, 'Wake Up and Live and Becoming a Writer', menyarankan untuk melakukan beberapa latihan otak untuk menjaga agar otak Anda menjadi lebih tajam.

Brande yakin hanya dengan melakukan beberapa latihan dan peregangan, Anda akan mampu membentuk mental yang kuat. Berikut adalah beberapa latihan yang disarankan Brande untuk menguatkan otak Anda, meliputi:

1. Cobalah untuk tidak berkata-kata selama satu jam sehari, kecuali ketika menjawab pertanyaan dari seseorang. Jangan tunjukkan kepada mereka kesan Anda sedang sakit. Lakukan langkah itu seperti tidak terjadi apa-apa pada Anda.

2. Pikirkan sebuah obyek selama 30 menit setiap hari. Mulailah dengan memikirkannya dalam lima menit jika merasa 30 menit terlalu lama.

3. Bicara selama 15 menit setiap hari tanpa menggunakan kata “Aku atau saya", dan “Punya saya.”

4. Upayakan tetap tenang di keramaian.

5. Menjalin kontak dengan orang baru. Biarkan mereka menceritakan segala hal tentang diri mereka kepada Anda tanpa mereka menyadarinya.

6. Ceritakan tentang diri Anda sendiri dan kesenangan Anda tanpa membuat teman Anda mengeluh atau bosan.

7. Buatlah sebuah rencana selama dua jam sehari dan lakukan itu secara konsisten.

8. Membuat 12 kegiatan yang dilaksanakan secara acak dan spontan, misalnya mengunjungi suatu tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya untuk makan. Atau, bila Anda terbiasa menyeruput secangkir kopi setiap pagi, cobalah hal lain, seperti teh, air atau jus. Yang terpenting, cobalah untuk melakukan sesuatu yang berbeda di luar rutinitas Anda.  

9. Upayakan untuk membiasakan menjawab "Ya" setiap hari atas setiap permintaan orang lain, tapi yang pasti permintaan itu haruslah yang masuk akal.

Thursday, March 15, 2012

Herbal Pengontrol berat badan

MEMILIKI tubuh ramping tak hanya sedap dipandang mata. Tapi, tubuh ramping dengan berat badan yang seimbang mampu menurunkan tingkat kerentanan tubuh terhadap penyakit.

Untuk mencapai berat badan ideal, pengaturan pola makan serta olahraga yang rutin merupakan kunci kesuksesan. Tapi untuk mendukung program tersebut, tak ada salahnya jika bahan-bahan herbal alami turut berkontribusi asal digunakan dengan bijak.

Berikut empat herbal paling populer yang dapat membantu menurunkan nafsu makan yang mudah ditemukan menurut Dr Abdul Mun'in MSi Apt, ahli herbal dari Departemen Farmasi FMIPA UI.





Jati belanda
Menurut Wikipedia, jati belanda atau guazuma ulmifolia ini merupakan salah satu tanaman obat yang sudah umum terdapat dalam jamu pelangsing tubuh dan biasanya dibuat dalam bentuk teh.

Daun kemuning
Pohon kemuning biasa ditemukan sebagai tanaman hias. Air rebusan dari daun kemuning ini berkhasiat meluruhkan lemak di tubuh.

Teh hijau
ara ahli Swiss menemukan, zat kimia alami tertentu di dalam teh hijau yang disebut catechin meningkatkan pembakaran lemak dan merangsang thermogenesis yaitu proses pembakaran kalori sebagai akibat pencernaan dan metabolisme makanan.

Rosella
Rosela terbukti dapat menurunkan kadar trigliserida dan LDL-kolesterol dalam darah. Menurut penelitian Sayago-Ayerdi SG dari Department of Nutrition, Universidad Complutense de Madrid, Spanyol, Rosela mengandung 33,9 persen serat larut yang membantu meluruhkan lemak. Kendati demikian, kadar keasaman (pH) seduhan rosela mencapai 3,14 sehingga perlu diwaspadai reaksi lambung untuk pengidap maag karena kemungkinan memiliki efek merugikan.

Banyak Bekerja berat badan Naik

Pernahkah anda sewaktu di kantor merasakan hal tersebut, berdiri di cermin dan merasa, wow….overweight dan anda merasa bahwa Anda telah bekerja keras selama satu bulan ini dan ironisnya bukan langsing didapat. Secara logika, seharusnya berat badan Anda menurun, tetapi timbangan Anda berkata lain.

Anda mungkin bukan orang pertama yang mengalami ini. Di luar sana, banyak wanita karir lain yang mengalami hal seperti ini. Mereka menganggap bahwa ini tidak masuk akal, bahkan ada yang mengatakan ini sebuah kutukan.

Sebenarnya apa yang terjadi? Jangan percaya takhayul, ini hanya masalah salah urus. Lalu apa yang seharusnya dilakukan untuk menghindari hal ini terjadi?.

1.Jangan Ngemil Saat Bekerja
Tahukah Anda alasan kenapa HRD melarang Anda makan saat kerja? Bukan karena takut ruang kerja menjadi kotor, tapi perusahaan takut nanti Anda menjadi gemuk dan tidak ada lagi ruang untuk Anda. Ya, ngemil adalah penyebab utama Anda menjadi gemuk.

2.Jangan Naik Lift, Naik Tangga Aja
Naik lift itu membuat Anda menjadi malas. Daripada lift kantor membuat Anda menjadi malas bergerak, lebih baik Anda naik tangga saja. Selain bisa menguruskan badan, Anda juga bisa lebih lama masuk kantor. Artinya Anda bisa tidak terlalu cepat bertemu dengan kebosanan.

3.Jauhkan Diri Anda Dari Jam
Biasanya jika kita lupa waktu, perut pun lupa diisi. Rata-rata orang yang sering melihat jam, kadang sering bersugesti bahwa pada pukul sekian dirinya harus makan. Selain itu, jika Anda sering melihat jam, Anda akan semakin terasa gelisah dan semakin bosan. Kebosanan menjadi faktor penyebab kenapa orang sering ngemil.

4.Daftar Nomor Delivery Resto Itu Berbahaya
Ya, apalagi godaan terbesar diet selain makanan?. Tentunya jika tidak ada hal yang memancing, Anda tidak akan tergoda. Apalagi brosur-brosur nomor delivery biasanya menyertakan tampilan menu makanan yang pastinya membuat Anda ingin menelpon restoran tersebut.

Dilarang Makan di kantor

Jam 8.00 Rapat dengan direktur, Jam 10.00 meeting dengan para shareholder, Jam 14.00….jadwal ini dan jadwal itu, padatnya jadwal dan setumpuk pekerjaan yang ada di kantor membuat Anda sebagai wanita karir sibuk dan mau tidak mau harus tetap konsentrasi pada pekerjaan meskipun waktu jam istirahat telah tiba, Karena sulit meninggalkan pekerjaan, Anda pun sering kali menyiasatinya dengan makan di meja guna mengefektifkan waktu yang ada. Tapi bisakah Anda melakukan itu tatkala kebijakan kantor tidak memperbolehkan makan di kantor, meskipun dalam keadaan sesibuk apapun, tentunya ada beberapa keuntungan bagi para karyawan dari larangan makan dikantor diantaranya:

Jaga Kebersihan
Kondisi meja kerja Anda adalah cerminan dari pribadi Anda, apabila meja kerja berantakan apalagi dengan adanya sisa-sisa makanan yang Anda makan tentunya akan mengganggu pemandangan apalagi sampai berjatuhan kelantai akan lebih merepotkan dan berakibat kita kena teguran dari HRD dan orang lainpun akan menilai Anda sebagai orang yang jorok.

Hindari Makan di Depan Komputer
Anda tidak tepat bila makan dan minum dilakukan di depan computer, karena tempat itu emang bukan tempat yang baik untuk makan, karena disitulah banyak mengandung bakteri dan radiasi yang dipancarkan oleh, monitor, mouse dan keyboard.

Kesehatan Terjaga
Dengan meninggalkan meja kerja Anda ini akan memberi kesempatan pada Anda untuk melakukan relaksasi pada anggota tubuh Anda setelah sekian jam Anda duduk. Dengan adanya larangan tersebut akan memaksa Anda untuk menjaga kesehatan yaitu dengan melakukan gerak dan jalan ke kantin kantor atau tempat makan lainnya.

Menjaga Hubungan Sosial
Meninggalkan meja kerja saat makan akan memberi kesempatan kepada Anda untuk bercengkrama dan bercanda dengan rekan kerja Anda sehingga hal ini akan menambah keakraban antar karyawan. Ini sekaligus mampu meningkatkan suasana hati setelah melalui hari yang monoton.

Menyegarkan Otak
Dari pada makan di meja kerja lebih baik Anda keluar kantor untuk menyegarkan dan menjernihkan otak Anda dan biasanya ide-ide segar akan muncul ketika Anda ngobrol dengan orang lain atau melihat hal-hal yang baru diluaran.

SARAPAN MENJELANG BERANGKAT KERJA

Langkah di pagi hari adalah awal yang menentukan bagi aktifitas kita sehari-hari. Lancar atau tidaknya pekerjaan kita hari ini tentunya juga dipengaruhi oleh sejauh mana kita mengatur persiapan kita di pagi hari.

Anda sebagai wanita karir tentunya harus memperhatikan faktor – faktor yang mempengaruhi kelancaran aktifitas anda di sepanjang kerja. Beberapa faktor yang harus diperhatikan saat kita mempersiapkan diri di pagi hari salah satunya adalah memperhatikan menu makanan yang akan kita konsumsi. Lalu, menu makanan yang bagaimanakah yang baik disantap sebelum berangkat kerja? Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat sarapan pagi.

1.Hindari Makan Pedas dan Sejenis Santan
Pencernaan kita belum siap untuk menerima makanan yang asam dan tajam, termasuk makanan yang pedas. Jika Anda punya perut yang kuat, silahkan saja. Tapi rata-rata perut kita tidak bisa menerima makanan jenis ini dengan baik. Alhasil, pada saat di kantor nanti Anda malah pindah dari ruang kerja ke toilet.

2.Utamakan Buah-Buahan dan Juice
Kita semua juga tahu bahwa buah-buahan mengandung banyak vitamin yang berguna untuk metabolisme tubuh. Selain itu, buah-buahan juga bisa membuat kita segar sepanjang hari dan tidak cepat stress.

3.Konsumsi Makanan yang Mudah Dicerna
Seperti yang disebutkan sebelumnya, pencernaan kita belum bisa menerima makanan yang ekstrim saat pagi hari. Untuk itu, agar sistem pencernaan kita berjalan lancar, sebaiknya di pagi hari kita mengkonsumsi jenis makanan yang lunak dan mudah dicerna agar tidak terjadi masalah pencernaan nanti. Contohnya saja bubur dan roti.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat sarapan sebelum berangkat menuju tempat kerja. Semoga bermanfaat.

Minum Kopi dan Efek Kafein saat Bekerja

Kopi dulu ahh, sering tentunya kita mendengar ketika kita di kantor telah mengalami titik jenuh dalam bekerja, seolah-olah kopi merupakan suplemen yang sangat vital bagi tubuh kita, sebenarnya kopi telah ada sejak dulu, dimana ditemukan oleh Friedrich Ferdinand Runge, dia menyebut senyawa Kristal dan pahit ini sebagai senyawa alkaloid xantina pada tahun 1819, akhirnya orang mulai memperbincangkan dampak yang dihasilkan oleh senyawa yang banyak terkandung dalam kopi tersebut.

Senyawa kafein memang sering menjadi bahan perbincangan kalangan pekerja kantor, tak lepas kita sebagai wanita karir juga sangat dekat dengan senyawa satu ini. Terkait efek sampingnya terhadap kinerja kita, secara teori, kafein memang memiliki beberapa kandungan perangsang sistem saraf yang membuat kita menjadi tidak mengantuk bahkan serasa memiliki tenaga lebih saat melakukan pekerjaan. Inilah yang menyebabkan kafein banyak ditemukan pada minuman-minuman berenergi atau minuman ringan meskipun kadarnya tidak sebanyak kopi.

Berpengaruhkah terhadap Stamina Kerja?

Kafein tentu saja sedikit banyak berpengaruh terhadap performa kerja kita. Efek penghilang kantuknya mungkin tidak seketika, namun kafein bisa memberikan efek yang membuat kita lebih merasa segar dan mempunyai energi lebih saat melakukan tugas kerja di kantor.

Contoh paling sederhana adalah saat kamu sebagai Job Seeker sedang kehausan dan kelelahan saat berburu pekerjaan . Apa yang kamu rasakan saat kamu meminum minuman ringan dalam kondisi tersebut? Pasti terasa segar bukan? Ya, efek kesegaran itulah yang dihasilkan dari kafein.

Jangan Terlalu Banyak!

Seperti halnya senyawa lainnya, mengkonsumsi kafein yang berlebih tentu saja dapat berdampak buruk bagi kesehatan, khususnya organ hati. Pada beberapa studi kasus dan penelitian, bahkan ditemukan bahwa kafein dapat menyebabkan kerusakan hati pada kucing dan anjing karena metabolisme sistem hati mereka yang tidak sesuai.

Untuk itu, sebaiknya pergunakan kafein dengan kadar yang seimbang dan jangan berlebih. Jangan hanya karena ingin memperoleh kesegaran sesaat, lalu mengorbankan karir dan masa depan kamu.

Monday, March 12, 2012

Kegenitan dan Kepuasan kerja

PENELITIAN psikolog Chadi Moussa dan Bank Adrian, dari University of Surrey, Inggris, mengungkapkan pria yang rutin menggoda lawan jenis di tempat kerja cenderung kurang puas dengan pekerjaan mereka.

Studi yang melibatkan 201 peserta, pria dan perempuan, ini dilakukan melalui kuesioner yang mengukur perilaku kegenitan di kantor, kepuasan kerja, penilaian kinerja oleh diri sendiri, dan kepribadian. Peserta dengan rentang usia 21-68 ini berasal dari berbagai sektor pekerjaan.

Hasilnya memperlihatkan, tingkat flirting seorang pria di tempat kerja berbanding terbalik dengan tingkat kepuasan kerjanya.

Sebaliknya, bagi perempuan, tidak ditemukan hubungan yang signifikan antara aktivitas menggoda dan kepuasan kerja.

Chadi menjelaskan, meskipun terkadang memiliki manfaat, seperti menyenangkan atau menghibur rekan kerja, menggoda secara berlebihan merupakan tanda bahwa seseorang bosan dengan jenis, penempatan, atau bidang pekerjaannya

Kurang Tidur dapat memicu sikap Optimis

Tidur ternyata dapat mempengaruhi seseorang dalam bersikap. Ketika orang tidak cukup tidur, mereka cenderung membuat keputusan terlalu optimistis. Bisa saja keputusan itu bersifat perjudian yang penuh risiko.

Studi dari para peneliti Amerika Serikat yang dipublikasikan dalam jurnal Neuroscience memberikan bukti ilmiah terhadap apa yang sudah lama diketahui para manajer kasino bahwa lampu berkedip dan dering mesin judi mendorong penjudi untuk terus bermain sampai uang mereka ludes.

Para ilmuwan menggunakan magnetic resonance imagining (MRI) untuk memeriksa otak mereka yang mengalami gangguan tidur atau tidur singkat dibandingkan dengan rekan mereka yang memiliki kualitas tidur lebih baik.

Hasil pemindaian menunjukkan adanya peningkatan aktivitas di bagian otak yang menilai hasil positif, dan penurunan aktivitas di daerah yang mengolah hasil negatif.

"Dengan menggunakan tugas pengambilan keputusan yang berisiko, kami menunjukkan bahwa kurang tidur telah menggeser bias sebagian besar orang dari menghindari kerugian menjadi mengejar keuntungan," menurut studi yang dilakukan para peneliti dari Duke University di North Carolina dan Singapura.

Studi ini meneliti 29 sukarelawan dewasa yang sehat dengan usia rata-rata 22, dan meminta mereka untuk melakukan serangkaian tugas pengambilan keputusan ekonomis setelah mengalami tidur malam yang normal dan diulang lagi setelah mengalami kurang tidur di malam hari.

Kurang tidur sepertinya dapat menciptakan suatu bias optimisme, misalnya, peserta studi bertingkah seakan-akan lebih mungkin memiliki konsekuensi positif (atau lebih berharga) dan seolah-olah sedikit cenderung mengalami konsekuensi negatif (atau kurang berbahaya)," katanya.

Dengan minum kafein, menghirup udara segar atau berolahraga tidak cukup untuk mengatasi dampak dari kelelahan, kata ketua tim peneliti, Vinod Venkatraman, seorang mahasiswa pascasarjana bidang Psikologi dan Neuroscience di Duke.

"Para penjudi yang terus bermain hingga larut malam berjuang lebih dari sekadar kemungkinan yang tidak menguntungkan dari mesin judi, tapi mereka berjuang melawan kecenderungan otak yang kurang tidur untuk secara implisit mencari keuntungan sementara mengabaikan dampak dari potensi kerugian,"

Sunday, March 11, 2012

Tips Proses seleksi Kerja

1. SCREENING CV
Ini merupakan proses seleksi pertama, dimana pelamar mengirimkan surat lamaran pekerjaan beserta CV kepada perusahaan yang dilamar. Adapun biasanya, Perusahaan menerima lamaran ini melalui pos, email rekrutmen perusahaan, job online (jobs*B, Jobs*treet dll) ataupun melalui referal karyawan sendiri.

Apa yang diseleksi pada tahap ini?


1. Kesesuaian pengalaman pekerjaan dengan pekerjaan yang dituju.
2. Foto pelamar (biasanya untuk bagian frontline seperti CS, Resepsionis dll).
3. Back Ground pendidikan dan perusahaan sebelumnya.
4. Gaji saat ini dan yang diharapkan.

Tips

1. Sebaiknya melamar pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan atau pengalamaan sebelumnya, contoh yang dihindari: IT staff melamar sebagai Accounting Manager (Jaka sembung kan ) atau misal fresh graduate melamar sebagai Manager

2. Sebaiknya foto dengan latar belakang warna merah atau biru, dan dengan gaya yang konservatif atau standar (jangan alay )

3. Minta gaji sewajarnya atau sesuai dengan posisi yang dituju, misal: IT staff sekitar 2 - 5 Jt, Finance Manager sekitar 6 - 15 Jt. Ingat perusahan punya budget untuk posisi tersebut dan punya market salary sebagai acuannya.

4. Tulislah Jobs Desc dalam CV, jangan hanya tulis posisi sebelumnya tanpa keterangan apa yang dilakukan.

2. PROSES INTERVIEW
Proses ini bisa dilakukan diakhir atau pertama tergantung prosedur masing-masing perusahaan. Proses interview biasanya dilakukan oleh HR dan User (calon Bos Anda). Oleh karena itu, biasanya pertanyaan2nya juga beda. HR berfokus menggali soft kompentensi seperti komunikasi, leadership, problem solving atau area2 yang pengembangan lainnya, sedang User fokus pada Technical Kompetensi seperti kemampuan penjurnalan, pengetahuan tentang LAN, dll.

Apa yang diseleksi pada tahap ini?

1. HR menggali potensi calon karyawan apakah bisa dikembangkan dikemudian hari. Artinya HR menghindari karyawan yang tidak bisa diupgrade
2. Kesesuaian skill yang dimiliki dengan posisi yang dituju. (Pelamar kuat pada networking sedangkan posisi yang dituju adalah design grafis, nah ini yang meragukan pengambilan keputusan)
3. Kemampuan dalam berkomunikasi, bisa dibayangkan klo interview ga bs ngomong

Adapun tipsnya.

1. Berpakaianlah yang rapi, sopan dan ga lebay .

2. Saat interview tunjukan Anda antusias, ingin selalu belajar dan aktif berkomunikasi.

3. Pahamilah perusahaan yang Anda lamar dan posisi yang dituju. (Sejarah perusahaan tersebut dan perkembanganan saat ini)

4. Biasanya HR menggunakan teknik Behavioral Event Interview, yang Anda perlu prepare adalah kejadian2 masa lalu yang berhubungan dengan kompetensi problem solving, interpersonal communication, atau kompetensi yang dibutuhkan pada posisi yang dilamar.

3. PSIKOTES / ASSESSMENT CENTER
Proses ini untuk sebagian perusahaan tidak ada, atau pun untuk sebagian posisi dihilangkan, pertanyaan kenapa?
1. karena untuk menjalankan proses ini memerlukan Psikolog dan tidak semua perusahaan memiliki HR staff yang Psikolog. (jika terpaksa biasanya menggunakan biro Psikologi)
2. Asumsi bahwa untuk posisi level atas telah mengalamai proses psikotes diperusahaan2 sebelumnya serta pada posisi managerial yang dibutuhkan adalah exposure pada posisi tersebut, Psikotes dianggap tidak relevan.

Apa  yang dilihat pada proses ini?
1. Potential Capability atau potensi kemampuan.
2. Kelainan psikologis
3. Tingkat Kompetensi
4. Personality

Tipsnya :

1. Usahakan cukup tidur malam sebelumnya.

2. Sebaiknya tidak percaya dengan mitos2 psikotes. Contoh: jawaban harus seimbang antara A dan B, atau diratakan pada perhitungan Krepplin (alat tes yang menghitung angka per baris dengan waktu tertentu).

3. Saat tes personality, Anda mesti bisa berpikir terbalik, yaitu jika Anda sebagai HR, profile personality apa yang sesuai dengan posisi yang dituju.

4. Berlatihlah hitung2an standar matematika, karena biasanya soal2 yang keluar sebenarnya hanya itungan2an dasar, kecuali untuk beberapa posisi tertentu.

4. NEGOSIASI GAJI
Proses ini Anda pasti sudah tahu semua, ini proses dimana Perusahaan dan Pelamar melakukan kesepakatan gaji. Gaji pada setiap perusahaan berbeda2 komponennya, biasanya terdapat tunjangan makan, transport, dll yang Anda pegang adalah THP atau take home pay, ini adalah gaji bersih yang Anda terima setiap bulannya. Pada beberapa kondisi, untuk posisi tertentu hitunganya tidak hanya per bulan, tetapi anual to anual, dengan mempertimbangkan bonus, insentif dll.

Apa yang perlu diperhatikan dan tipsnya:
1. Tidak berbohong saat menginformasikan angka gaji. jika ketahuan maka proses langsung dihentikan, bahkan jika Anda diterima pun Anda bisa dikeluarkan, karena dianggap memanipulasi data dan tidak memiliki integritas.

2. Permintaan salary rasional, misal gaji sekarang Rp 4 Jt, Anda pindah ke posisi dan level yang sama, maka angka Rp 5 - 6 Jt cukup rasional.

3. Sampaikan seluruh Gaji yang diterima, termasuk semua tunjangan dan benefit2 lainnya.

4. Pastikan kembali sebelum Anda menyetujui tawaran pekerjaan, yaitu jumlah gaji dalam setahun, insentif, perhitungan bonus dll.

5. MEDICAL CHECK UP
Proses ini menyeleksi secara fisik keadaan Pelamar, biasanya seleksi ini dilakukan pada posisi2 yang menuntut kondisi fisik yang kuat, contoh: sales, engineer, pekerja tambang dll. Pada proses ini yang diseleksi adalah penyakit2 yang dapat mengganggu kondisi fisik dalam bekerja atau rentan menular seperti:
1. Diabetes
2. Hepatitis
3. Penyakit kelamin
4. TBC
5. Jantung
6. Asma dll

Adapun tipsnya, cuma 1 yaitu jaga kesehatan, selain itu cukup istirahat dan jangan banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi serta minuman yang beralkohol.

Wednesday, March 7, 2012

Tips Karis bagi kalangan Eksekutif

BAGI seorang CEO dan jajaran eksekutif di perusahaan pastinya sudah meniti jalur karier yang cukup panjang. Namun ketika jabatan profesional telah tercapai akan lebih sulit mempertahankannya.

Walaupun sangat analitis dalam berkarier dan merencanakan lebih baik dalam manajemen perusahaan, tetapi ada saja kesalahan umum yang sering dibuat para eksekutif.

Berikut ini empat tips yang membantu keberhasilan perjalanan karier para eksekutif seperti dilansir situs recruiter:

1. Hati-hati meramalkan masa depan
Harus mampu melaporkan dan menginterpretasikan hasil bisnis masa lalu dan mendorong keputusan baru. Ingatlah untuk berhati-hati ketika memberikan perkiraan. Salah satu aturan utama adalah melibatkan operasi bisnis dari proyek tertentu dalam rencana data.

2. Perluas jaringan
Jika Anda pejabat eksekutif di bidang keuangan harus membangun hubungan kuat dengan bank, memulai labgkah kecil dan bermitra dengan komunitas modal ventura.

3. Berkomunikasi dengan departemen lain
Pengetahuan tentang kedalaman bisnis dan industri dapat dikembangkan melalui pemahaman antar departemen dalam perusahaan.

4. Libatkan bakat
Kemampuan memilih, memelihara dan mempertahankan bakat untuk mengatur manajemen perusahaan menjadi faktor utama peracikan kinerja kerja Anda. Anda pun bisa mendelegasikan tanggung jawab dan pengembangan manajemen perusahaan

Tuesday, March 6, 2012

Tips ketika Atasan memandang remeh anda


Ketika anda sebagai wanita karir terjun di dunia kerja dengan kondisi yang sesuai tentu menjadi dambaan, seperti bekerja di tempat yang nyaman, dengan lingkungan kerja positif, saling membangun dan mendukung tanpa pilih kasih memang menyenangkan. Tipe atasan menjadi salah satu faktor yang menentukan. Jika Anda memiliki tipe atasan yang cenderung pilih kasih dengan salah seorang rekan kerja Anda, atau yang kerap dianggap anak emas, jangan dulu menyerah.

Jangan lantas menyerah dengan memutuskan pindah kerja, sebelum menaklukkan tipe atasan seperti ini. Tetapi, lebih dahulu kenali apakah benar atasan Anda pilih kasih, atau jangan-jangan Anda hanya terpancing desas-desus kantor yang tak jelas pemicunya.

Atasan yang pilih kasih memiliki ciri, kerap mengutamakan kepentingan anak emasnya dibanding karyawan lain. Kedekatan dengan anak emasnya, bisa disebabkan banyak hal. Seperti si anak emas adalah “titipan” bos dari atasan Anda. Atau boleh jadi, si anak emas ini memang pintar mengambil hatinya. Meskipun anak emas ini tak memiliki kompetensi yang luar biasa.

Sikap pilih kasih ini semakin terlihat nyata ketika si anak emas, tak peduli ia berkompeten atau tidak, tetap didahulukan oleh atasan daripada anak buah lainnya yang lebih punya kompetensi. Terutama untuk mendapatkan kesempatan promosi.

Solusinya:
1. Cari celah supaya atasan melirik Anda dengan bekerja maksimal. Misalnya, menyelesaikan tugas yang ia perintahkan dalam waktu singkat, membuat presentasi cemerlang dalam rapat. Usahakanlah hasil kerja Anda melebihi si anak emas. Atasan juga manusia biasa. Bila ia melihat Anda adalah karyawan terbaik, dia tidak akan lagi memandang sebelah mata pada Anda.

2. Buang segera pikiran negatif yang hanya akan membuat Anda terus terpuruk dengan perasaan kesal dan sakit hati. Berpikirlah positif. Jangan pernah memberikan celah pikiran negatif memengaruhi kerja. Anggap saja ini sebuah permainan, dan keluarkan jurus terbaik Anda untuk memenangkan pertarungan dengan si anak emas.

Tips cara menegur Atasan

Sebuah kantor pastilah mebutuhkan seorang pemimpin atau Bos atau CEO, dan Bos memang atasan Anda di kantor. Ia adalah pemimpin tim kerja. Namun, itu tidak berarti dia tahu segalanya dan keputusan-keputusan yang ia ambil selalu benar. Ada kalanya, cara-cara atau keputusan yang diambilnya tidak cukup strategis, bahkan menurut Anda, jika diteruskan, ini bisa mengakibatkan kegagalan pencapaian target.

Nah, bila Anda tahu keputusan bos salah, haruskah Anda mengikutinya? Kalau benar-benar tidak sreg di hati, bolehkah Anda bicara? boleh saja. Tapi, sebelum melakukannya, lihat dulu seberapa dekat dan baik hubungan Anda dengannya. Perhatikan juga karakter bos dan situasi saat itu. Jangan sampai si bos menganggap Anda sok tahu meski maksud Anda adalah ingin memberitahukannya secara baik-baik.

Agar atasan mau mendengarkan, kuncinya adalah sikap elegan sehingga Anda sebagai wanita karir tidak terkesan menohok egonya. Lima cara ini boleh juga Anda coba.

1. Bicarakan Berdua
Minta waktu khusus dengan bos, untuk berbicara berdua saja. Mengumbar kesalahannya di depan orang lain dalam rapat sama sekali tidak dianjurkan. Jangan pernah membuat bos terlihat bodoh atau buruk di depan orang lain.

2. Berbekal fakta
Buat persiapan, tentukan hal-hal kunci atau paling penting yang menurut Anda perlu didiskusikan. Kumpulkan berbagai fakta dan dokumen penting yang mendukung. Persiapkan ide-ide atau alternatif solusi yang bisa memperbaiki ide-ide bos. Dengan demikian, ketika dia “menantang” dengan ide-ide lebih baik, Anda tidak gelagapan dan menunjukkan Anda hanya jago bicara belaka. Selain itu, jika siap dengan ide, dia akan melihat Anda memiliki komitmen untuk menolongnya dan bersikap profesional.

3. Fokus pada masalah
Untuk memulai pembicaraan, katakan bahwa Anda sudah memahami pendapat atau arahannya, dengan menyebutkannya secara pasti apa saja poin yang pernah disampaikannya. Jika dia mengiyakan, giliran Anda mengemukakan pendapat dengan alasan untuk memperkuat target yang diharapkannya. Mungkin akan terjadi adu argumen setelahnya. Karenanya, berusahalah tetap fokus pada masalah, fakta, dan bersikap tenang.

4. Tetap menghargai
Jaga emosi dan tetap tunjukkan sikap menghargai. Jangan pernah menggunakan kata-kata pedas, kritik yang menjatuhkan, bahkan lelucon sebagai sindiran. Bagaimana pun ia adalah atasan Anda. Berpikirlah bahwa setiap orang bisa saja keliru, termasuk seorang bos yang sangat brilian sekalipun.

Cobalah berempati. Suatu ketika, Anda akan menjadi bos juga. Bisa sudah tiba saatnya, tentu Anda juga ingin dihargai karyawan, apa pun kondisinya, bukan?

5.Jangan memaksakan diri
Tak usah berharap semua ide Anda diterima. Bahkan mungkin akhirnya Anda yang harus menerima dan menjalankan ide atasan. Selama ide bos tidak membahayakan jiwa, tidak menurunkan martabat serta integritas, atau tidak bertentangan dengan keyakinan prinsip Anda, sebaiknya ikuti saja.

Lakukan dengan kesungguhan dan berusahalah menemukan pemahaman di beberapa hal yang tidak Anda mengerti. Lalu bekerjalah sebaik-baiknya, dan tetap berpikir positif terhadap bos. Jangan lupa, secara berkelanjutan, berikan laporan setiap perkembangan yang Anda lakukan.

Busana Kerja yang bekas

Tidak ada wanita di dunia ini yang tidak diidentikan dengan gaya, termasuk dalam berbusana. Meski daya beli melemah, tak berarti wanita jadi mati gaya. Banyak cara untuk tetap tampil gaya, asalkan tahu triknya. Tak sedikit yang menjual kembali koleksi busananya dalam garage sale atau baju bekas, misalnya. Saat kebutuhan busana kerja mendesak sedangkan budget terbatas, hunting busana layak pakai di garage sale bisa menghemat pengeluaran Anda, caranya:

1. Bongkar lemari Anda
Bongkarlah isi lemari Anda, apakah di dalamnya terdapat busana kerja wajib untuk wanita. Misalkan terusan warna hitam, celana panjang hitam dan biru, pumps warna hitam, atasan putih berkancing, dan sepatu flat hitam. Jaket, aksesori seperti syal, ikat pinggang, dan bros juga bisa sangat membantu penampilan Anda. Busana kerja standar yang Anda miliki, bila dipadupadankan dengan aksesori ini, bisa membuat penampilan lebih menarik.

Jika ternyata koleksi ini tak lagi Anda temukan di lemari, tanyakan kepada ibu, tante, atau sepupu Anda. Siapa tahu mereka masih menyimpan busana kerja yang ukurannya tak lagi cocok dengan postur tubuh mereka. Pastikan pakaian yang didapatkan dari keluarga sesuai ukuran Anda. Jangan memaksakan jika ternyata ukurannya lebih kecil atau terlalu besar. Teliti kembali kualitas pakaian seperti jahitan dan tampilannya secara umum, apakah masih layak pakai.

2. Pilih Lokasi belanja Yang Tepat
Busana kerja bekas atau secondhand bisa dijual dimana saja. Temukan tempat belanja yang sekiranya menjual pakaian berkualitas. Seleksi kembali bazar atau garage sale yang ada dalam daftar belanja Anda. Sejumlah bazar yang rutin diadakan setiap tahun, dan selalu ramai pengunjung bisa menjadi pertanda bahwa model, kualitas, bahkan harga, cukup menggiurkan.

Kawasan Kemang di Jakarta Selatan, misalkan, sering menjadi tempat belanja dalam konsep garage sale dengan produk yang bisa diandalkan. Anda bisa mempadupadankan busana untuk ke kantor jika lebih sering mengeksplorasi ruang belanja murah berkualitas seperti ini. Jika sudah berlangganan akan lebih menguntungkan lagi buat pembeli. Jadi, sering-seringlah mencari informasi garage sale berkualitas, dengan melihat lokasi tentunya.

3. Belanja harus punya tujuan
Anda wajib meneliti sebelum membeli, adalah menjadi aturan baku, terutama jika Anda punya dana terbatas. Fokus pada apa yang sebenarnya Anda butuhkan. Jangan sampai “kalap” ketika belanja dengan diskon besar-besaran dari toko yang akan menutup atau memindahkan usahanya. Sebelum mendatangi toko barang secondhand, pastikan dulu apa yang Anda cari. Dengan mengontrol hasrat belanja, bisa jadi Anda mendapatkan busana bermerek ternama dengan harga miring.

4. Toko busana vintage bisa jadi pilihan
Gaya busana vintage masih digemari. Sejumlah toko yang menjual busana era vintage pun semakin banyak. Salah satu toko di kawasan Kuningan memiliki sejumlah koleksi vintage yang masih up-to-date. Umumnya busana vintage dibanderol dengan harga yang bervariasi, tergantung kualitas dan model.

Karakter khas dari gaya vintage ini terletak pada keunikan pada potongan terusan atau jaket. Padupadankan saja jaket vintage dengan terusan hitam basic milik Anda di rumah. Sejumlah desain jaket vintage kadang diaplikasikan dengan aksesori tertentu yang bisa dijadikan fashion statement dalam busana kerja Anda.

5. Rawat busana Anda
Seringkali perawatan busana yang kurang baik, seperti cara mencuci, menjemur, atau bahkan menyimpan di lemari, membuat koleksi busana kerja semakin menipis. Agar koleksi tetap terawat, sebaiknya Anda mulai membiasakan menjaga busana dari kerusakan, seperti robek, warna yang luntur, atau bahan terlihat lusuh, karena terlalu sering menggunakan mesin cuci.
Baca dengan teliti label pada pakaian. Busana berkualitas umumnya memberikan keterangan cara mencuci atau mengeringkan busana yang tepat agar tetap awet.

Jangan pernah mencampur pakaian berwarna. Pisahkan pakaian sesuai warna sebelum mencucinya agar warna pakaian tak pudar atau bahkan luntur. Merawat pakaian kerja juga bisa dengan mengubah kebiasaan Anda. Segera ganti pakaian sepulang dari kantor dengan kaos dan celana bahan khusus pakaian di rumah. Dengan begitu Anda telah memperpanjang umur busana kerja Anda.


Sunday, March 4, 2012

Tips Tingkatkan IQ Anak

Para ahli menyatakan bahwa ternyata nilai IQ (Intelligence Quotient) seorang anak dapat ditingkatkan melalui beberapa cara. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa hal yang mempengaruhi tingkat kecerdasan seseorang, yang bisa dibentuk sejak dalam kandungan dan tahap awal masa tumbuh kembang si kecil. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan IQ buah hati.

1. Konsumsi makan bergizi selama masa kehamilan
Jangan lupa untuk selalu menjaga pola makan selama kehamilan, sangat disarankan untuk mengkonsumsi suplemen makanan yang mengandung kolin, untuk merangsang perkembangan otak janin.
Memperbanyak konsumsi makanan sea food, terutama ikan, dipercaya sangat baik untuk perkembangan IQ .

2. Berikan Air Susu Ibu (ASI)
Menurut analisa riset, beragam asam lemak yang terkandung dalam ASI diyakini mampu meningkatkan kecerdasan. Selain itu, aspek fisik dan emosional dalam proses menyusui dapat menciptakan perubahan permanen pada perkembangan otak si kecil.
Para peneliti juga mengindikasikan kegiatan pemberian ASI meningkatkan interaksi verbal antara ibu dan anak, sehingga membantu perkembangan mereka.

3. Perkenalkanlah permainan catur
Permainan strategi semacam ini mampu melatih kemampuan si kecil untuk menganalisa sebuah masalah dari berbagai sudut pandang. Kemampuan tersebut membantu si kecil dalam menentukan alternatif dan pemecahan dari masalah yang dihadapi.

4. Berikan Binatang Peliharaan
Semakin kuat keterikatan dan perhatian si kecil terhadap hewan peliharaannya, maka akan kemampuan kognitifnya semakin terasah dan bisa membantu meningkatkan nilai IQ.

5. Ajak si kecil untuk berlatih musik atau mengikuti kelas musik
Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang belajar musik memiliki perkembangan IQ yang lebih baik, peningkatannya bisa mencapai 7 hingga 9 poin dalam kurun waktu selama 1 bulan.

6. Kurangi hal-hal yang tidak memberikan pengaruh positif pada perkembangan otak si kecil
seperti misalnya orang-orang dewasa di sekitar si kecil yang menirukan bahasa bayi atau "baby talk" sangat tidak dianjurkan, karena hal tersebut bisa menjadi hambatan bagi si kecil dalam mengenali ragam kosakata baru. Selain pengaruh tontonan yang disajikan cukup mengkhawatirkan, terlalu banyak menonton acara televisi pun ternyata dapat menimbulkan efek depresi pada anak.

Thursday, March 1, 2012

Perbedaan Stress Karena Atasan Wanita dan Pria

Para kalangan pekerja tentu banyak yang “alergi” dengan bos wanita karena konon lebih emosional, galak, dan sinis, pokoknya bikin stres. Mitos itu mungkin ada benarnya.

Gender atasan, menurut hasil jejak pendapat yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Toronto, AS, memengaruhi tingkat stres karyawan. Survei yang dilakukan sejak 2005 itu bertujuan untuk membandingkan level stres dan masalah kesehatan yang ditimbulkan bila seorang pekerja yang memiliki bos wanita, laki-laki, atau punya dua bos berbeda gender sekaligus.

Terdapat Perbedaan Besar :
- Pekerja wanita yang memiliki satu bos wanita dilaporkan lebih tertekan secara psikologis dengan manifestasi berupa sulit tidur, susah fokus pada pekerjaan, depresi, dan kegelisahan. Selain itu, juga ada gejala fisik, misalnya sakit kepala, gangguan perut, sakit punggung dan leher, juga kelelahan. Tekanan ini lebih terlihat jika dibandingkan dengan karyawan yang memiliki bos laki-laki.

- Pekerja wanita yang memiliki bos pria juga wanita, dilaporkan lebih tertekan jika dibandingkan dengan rekan kerja pria yang hanya memiliki satu atasan laki-laki saja.

- Pekerja pria yang bekerja untuk satu atasan, apa pun jenis kelaminnya, juga memiliki kadar stres yang sama.

- Pekerja pria yang bekerja untuk dua bos berbeda gender hanya memiliki tekanan psikologi dan gangguan fisik lebih sedikit dibandingkan dengan pekerja pria yang punya atasan laki-laki.

Para peneliti menduga, kondisi tersebut di atas mungkin ada kaitannya dengan stereotip yang menyebutkan pria lebih cocok jadi pemimpin. Atasan wanita yang bertindak “seperti laki-laki”, menurut seorang peneliti, Scott Schieman, seringkali dipandang negatif.

Selain jenis kelamin bos, faktor lain yang memengaruhi tingkat stres karyawan adalah lingkungan kantor tempat bekerja. Misalnya saja, pekerja wanita yang punya atasan wanita, biasanya bekerja di sektor “feminin”, antara lain pekerja sosial atau bidang pendidikan, yang cenderung kurang tantangan dan kurang menarik dari segi penghasilan. Kondisi tersebut menurut Schieman, membuat kadar stres pekerjanya lebih tinggi.

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian