Tuesday, June 5, 2012

Tips wawancara kerja via Skype

 Skype adalah suatu program messenger (Multimedia) untuk Komunikasi via Internet dengan semua pengguna skype di seluruh dunia semacam BBM,  melalui (Chat, Telp/Call secara gratis dan berbayar). pengguna Skype dapat berhubungan via Komputer, HP, Gadget, dll.

SUDAH menjadi rahasia umum bagi perusahaan untuk melakukan wawancara kerja melalui Skype. Wawancara Skype cepat, mudah dan sangat murah. Karena Anda online menggunakan komputer dan kamera tentu ini menjadi tidak menyenangkan untuk pengalaman pertama.

Berikut adalah 5 tips membantu Anda unggul dalam wawancara Skype:

1. Latar Belakang: Percaya atau tidak latar belakang wawancara Skype Anda lebih penting dari yang Anda pikirkan. Idenya adalah menghadapkan komputer Anda terhadap latar belakang yang sederhana, tapi tidak membosankan. Cobalah membingkai rak buku atau meja di belakang Anda. Hindari dinding putih mencolok atau latar belakang berwarna cerah dan terlalu sibuk. Komputer dapat mengubah warna dan dapat membuat pewawancara sulit untuk fokus.

2. Tata Lampu: Memiliki pencahayaan yang benar akan membantu pewawancara dengan mudah melihat Anda yang terbaik. Lampu di atas kepala yang sangat terang atau neon cenderung menggelapkan wajah Anda. Penerangan terbaik adalah sinar matahari alami dari jendela terdekat. Memandang ke arah sinar matahari alami dan atau lampu meja sehingga menerangi wajah Anda.

3. Apa yang Harus Dipakai: Hanya karena Anda mengalami sebuah wawancara dengan cara yang kurang konvensional, tidak berarti pakaian bisnis yang sama wawancara tidak berlaku. Pakailah apa yang biasanya untuk wawancara. Blus bagus dengan jaket untuk wanita atau baju bagus dengan jas dan dasi untuk pria adalah tepat. Sebuah tip untuk wanita: Masuk ke Skype terlebih dahulu untuk menentukan berapa banyak make up yang mungkin Anda butuhkan. Terkadang kamera komputer dapat membuat penampilan kurang menarik.

4. Dimana untuk melihat: reaksi alami Anda adalah melihat langsung pada layar sebagai pewawancara berbicara, cobalah untuk melihat ke kamera komputer. Anda dan pewawancara harus membuat wawancara sedekat mungkin. Melihat ke kamera akan memberikan efek Anda sedang berbicara dari mata ke mata.

5. Praktik: Praktik dengan teman atau anggota keluarga di Skype. Praktik berbicara dan menatap langsung ke kamera. Menguji pakaian wawancara Anda dan latar belakang. Pastikan postur tubuh Anda kuat sepanjang wawancara. Praktik membuat sempurna!

Sebuah wawancara Skype adalah seperti sebuah wawancara orang tapi dalam kenyamanan rumah Anda sendiri. Bersenang-senang dan ingat untuk berbicara dan tersenyum, semoga berhasil!

1 comment:

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian